F8 Makassar 2019 akan diluncurkan Kementerian Pariwisata

id f8, Makassar Eight International Festival and Forum,Dinas Pariwisata Kota Makassar,Amalia Malik

F8 Makassar 2019 akan diluncurkan Kementerian Pariwisata

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Makassar Amalia Malik (ANTARA FOTO/Muh Hasanuddin)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Dinas Pariwisata Kota Makassar mempersiapkan teknis acara untuk peluncuran kegiatan Makassar Eight International Festival and Forum (F8) 2019 yang akan dilakukan oleh Kementerian Pariwisata.

"F8 itu adalah kegiatan tahunan pemerintah kota dan selama pelaksanaan itu selalu sukses dan melampaui target kami," ujar Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata (Dispar) Makassar Amalia Malik di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa.

Ia mengatakan kegiatan seni, budaya, dan hiburan, yang dibalut dalam kegiatan F8 Makassar ini sudah resmi menjadi agenda Kementerian Pariwisata (Kemenpar) setelah beberapa indikator persyaratan berhasil dipenuhi.

Dia menyatakan pada akhir 2018 Kemenpar telah mengumumkan "Top 10 Event Nasional" untuk kegiatan pariwisata 2019, di mana F8 menjadi salah satu kegiatannya. "Di akhir tahun 2018 kemarin kan sudah diumumkan langsung oleh Kemenpar, kalau ada `Top 10 Event Nasional` dan F8 Makassar itu satu dari 10 agenda nasional," katanya.

Amalia memastikan kegiatan yang mampu menyedot hampir dua juta pengunjung pada 2018 ini bakal tetap terlaksana di tahun ini. "Bulan Mei tahun ini sudah selesai masa baktinya pak wali kota dan walaupun sudah tidak menjabat, F8 Makassar masih tetap bisa dilaksanakan karena sudah menjadi agenda kementerian. Manfaat dari kegiatan ini juga sangat besar, khususnya secara ekonomi bagi pelaku industri kreatif," terangnya.

Ia menyebutkan persiapan untuk meluncurkan secara spektakuler kegiatan F8 Makassar ini sudah memasuki tahap perencanaan konten acara dan telah menetapkan tim kreatif. "Tim kreatif sudah kami tetapkan dan nantinya mereka yang akan menyusun konsep dan desainnya," ucapnya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar