Gubenur berharap Kabupaten Sidrap jaga potensi pertanian

id gubernur sulsel,nurdin abdullah,sidrap,penyedia beras nasional,dolla mando,pltb

Gubenur berharap Kabupaten Sidrap jaga potensi pertanian

Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah (tiga kanan) saat menghadiri perayaan Hari Jadi Kabupaten Sidrap ke-675, di Sidrap, Senin (18/2/2019). (Istimewa)

Sidrap (Antaranews Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah berharap Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Sidrap di bawah kepemimpinan Dolla Mando dan wakilnya Mahmud Yusuf bisa memacu pembangunan infrastruktur pertanian demi menjaga agar daerah itu tetap menjadi penyedia beras nasional.

"Kami berharap Sidrap memacu diri untuk terus menjaga kelangsungan hidup pertanian kita di Sulawesi Selatan," kata Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di Sidrap, Sulawesi Selatan, Selasa.

Harapan itu, kata dia, tentu erat kaitannya dengan potensi Sidrap yang menjadi tumpuan atau salah satu penyangga pangan nasional.

"Saya ingin menyampaikan bahwa Sidrap ini adalah daerah yang merupakan tumpuan Indonesia. Khususnya Sulawesi Selatan yang merupakan salah satu penyangga pangan nasional dan Sidrap adalah salah satu lumbung pangan nasional kita," jelasnya.

Selain itu, Nurdin Abdullah juga menjelaskan cara mengatasi masalah debit air untuk Kabupaten Sidrap ke depannya, apalagi ditopang dengan kemajuan teknologi.

"Saya kira dengan kondisi lingkungan kita sekarang ini sangat berpengaruh terhadap keberadaan air kita di musim kemarau. Oleh karena itu mari kita bersinergi untuk menjaga sektor pertanian kita, agar bisa berlangsung terus-menerus," ujarnya.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu juga mengapresiasi pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Kabupaten Sidrap.

Menurut dia, Kabupaten Sidrap memiliki potensi yang sangat luar biasa, ada Danau Sidenreng dan masih banyak lagi tempat yang berpotensi.

Kabupaten Sidrap ini telah mengangkat nama baik Indonesia, karena salah satu pembangunan PLTB yang pertama di Indonesia ada di kabupaten itu.

"Saya kira ini kebanggaan kita dan tentu ini adalah pembangkit listrik yang sangat ramah lingkungan. Oleh karena itu, tahap kedua akan segera dilanjutkan," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar