KKSS Kalimantan Utara bantu korban banjir Sulsel

id kkss kaltara,bantu korban banjir susel

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (empat kanan) menerima kunjungan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di Kota Tarakan, Kalimantan Utara di Rujab Gubernur Makassar, Rabu malam (20/2/2019). (istimewa)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di Kota Tarakan, Kalimantan Utara mengumpulkan dana untuk disumbangkan kepada korban bencana banjir dan tanah longsor di 11 kabupaten dan kota di Sulsel.

Bantuan sebesar Rp100 juta yang terkumpul dari warga Sulsel perantau itu diserahkan kepada Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Gubernur, Rabu malam.

Kehadiran Pengurus KKSS Kota Tarakan di Rujab kali ini juga dimanfaatkan untuk silaturahmi dengan Gubernur Sulsel," kata Ketua Ikatan Pemuda Sulsel Tarakan yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Tarakan, Mudain.

Ia menjelaskan, bantuan warga KKSS di Kaltara itu untuk meringankan beban korban bencana banjir di Sulsel.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas sumbangan warga Sulsel di perantauan untuk meringankan beban korban bencana banjir di 11 kabupaten dan kota baru-baru ini.

Sebelumnya, Pemprov Sulsel memberikan anggaran tanggap darurat sebesar Rp5 miliar untuk korban banjir di Kabupaten Jeneponto, Sulsel.

Selain Jeneponto, Pemprov juga menyalurkan berbagai bantuan ke sejumlah daerah terdampak banjir dan tanah longsor yang terjadi pada Januari lalu.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar