Pemprov Sulsel-TVRI perkuat sinergi promosikan pariwisata

id tvri,wabug sulsel,kerja sama tvri,pengembangan pariwisata,pemrov sulsel,destinasi wisata

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (kiri) menerima kunjungan Direktur Utama TVRI Helmy Yahya (kanan) di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel di Makassar, Selasa(26/2). Foto/Istimewa

Makassar, (Antaranews Sulsel) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan bersama TVRI memperkuat sinergi dalam upaya mempromosikan berbagai potensi pariwisata unggulan yang terletak di daerah tersebut.

"Kami bersama Bapak Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah memang fokus dengan kepariwisataan. Kami juga memperbaiki infrastruktur yang ada di Sulsel khususnya di sekitar obyek wisata," kata Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat menerima audiensi Direktur Utama TVRI Helmy Yahya dan rombongan di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Selasa.

Menurut Wagub, Pemerintah Provinsi Sulsel fokus untuk mengembangkan pariwisata yang ada di daerah ini.

Salah satu cara yang dapat dilakukan guna mengembangkan pariwisata, lanjutnya, adalah dengan menggencarkan promosi, termasuk melalui media televisi.

"Karena kami memiliki isu akses, isu pengembangan wisata, seperti Bira, Toraja, Selayar, Bantimurung dan di Luwu Timur. Hanya saja kami punya standar internasional yang terkoneksi, itu yang kami canangkan nantinya," tegas Andi Sudirman.

Ia mengaku sangat siap bersinergi dengan media, termasuk TVRI untuk mempromosikan keindahan pariwisata di Sulsel. Terlebih TVRI sudah memiliki saluran hingga ke pelosok daerah.

"Harapan kami adalah bagaimana Sulsel ini bekerjasama yang baik dengan TVRI khususnya di Sulsel untuk mempromosikan wisata-wisata, standar nasional dan standar internasional, karena kami memiliki beberapa wilayah," tambahnya.

Direktur Utama TVRI Helmy Yahya didampingi Kepala Stasiun TVRI Sulsel Syarifuddin Laku, Kepala Stasiun TVRI Sulbar Barno, serta jajaran staf TVRI menjelaskan jika saat ini tengah dilakukan pembenahan namun di sisi lain TVRI sendiri sudah melirik potensi-potensi yang dapat dikembangkan.
Pewarta :
Editor: M Darwin Fatir
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar