Kemenag Sulbar segera terapkan aplikasi SI EKA

id kemenag sulbar,aplikasi si eka,Muflih B Fattah

Logo Kementerian Agama (Ist)

Mamuju (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat akan segera menerapkan Sistem Informasi Elektronik Kinerja Aparatur Sipil Negera (SI EKA).

"Kami akan segera menindaklanjuti surat edaran Sekertaris Jenderal Kementerian Agama Nomor : B-03425/SJ./B.II/2-bKp.04.1/2/2019, Kemenag RI tentang Sistem InformasiElektronik Kinerja ASN Kementerian Agama," kata Pelaksana tugas Kepala Kanwil Kemenag Sulbar Muflih B Fattah, di Mamuju, Selasa.

"Namun terlebih dahulu akan dilakukan sosialisasi secara masif kepada seluruh ASN, baik pada 200 ASN yang bekerja di Kantor Wilayah Kemenag Sulbar maupun ASN kabupaten se- Sulawesi Barat," tambahnya.

Ia mengharapkan?agar seluruh ASN dapat segera menerapkan dan mengimplementasikan penggunaan aplikasi SI EKA sesuai dengan kinerja harian, tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

"Karena apa yang dikerjakan oleh seluruh ASN setiap hari, nantinya akan diinput ke dalam aplikasi SIEKA dan dikontrol langsung oleh atasannya," ucapnya.

"Penerapan aplikasi SI EKA, yaitu sebagai perangkat untuk mengukur kinerja pegawai, memonitoring pegawai serta mengukur prestasi kerja pegawai Kemenag," jelas Muflih B Fattah.

Ia menjelaskan, aplikasi SI EKA diciptakan untuk mempermudah para pimpinan melihat apa yang dikerjakan para pegawai.

"Kita harus menguasai aplikasi ini, karena disinilah kita bisa melihat apa yang kita kerjakan. ASN Kemenag Sulbar harus memulai memahami dan menguasainya terrutama dalam pengisiannya, karena ini sangat berpengaruh terhadap tunjangan kinerja," jelas Muflih.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar