Humas UMI - Universitas Malaysia bahas pengelolaan informasi

id Humas UMI - Malaysia, kerjasama, akreditasi, Makassar

Kepala Humas UMI Dr Nurjannah Abna (kiri) memberikan pin kepada perwakilan Humas Universitas Teknologi Petronas Perak di Malaysia, Jumat (8/3/2019). (ANTARA FOTO/HO)

Makassar (ANTARA) - Kepala Humas UMI, Dr Nurjannah Abna bersama staff humas melakukan benchmarking atau perbandingan kinerja dengan Humas Universitas Teknologi Petronas Perak Malaysia, Jumat, sebagai upaya meningkatkan peran humas perguruan tinggi.
 
Dr Nurjannah Abna dalam keterangannya di Makassar, mengatakan humas perguruan tinggi memiliki peran strategis dalam mengkomunikasikan keunggulan institusinya,  membangun pencitraan positif dan mendapatkan dukungan publik untuk pengembangan institusinya. 
 
Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas penerimaan yang hangat dari Corporate Communication Divisi atau nama lain dari  Humas Universitas Teknologi Petronas," katanya.

Dosen Fakutlas Sastra UMI ini memperkenalkan UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah, yang lahir tahun 1954 dan telah menorehkan berbagai prestasi nasional dan internasional dan  PTS pertama dan terbaik di Luar Pulau Jawa dengan akreditasi 'A' dari Badan Akreditasi Nasional PT.

"Hal penting dalam kunjungan ini mengetahui  peran humas dalam melakukan branding institusi melalui berbagai aktifitas dan capaian yang telah  dilakukan serta arah pengembangan universitas kedepannya," jelasnya.

Sementara itu, Head Stakeholders Management Corporate Communications  UTP, Shariza Mohamed Shuhidan dalam penerimaanya berterima kasih karena Humas UMI berkenan berkunjung ke UTP dan melakukan sharing informasi dalam upaya pengembangan peran kehumasan kedua institusi. 

Shariza memperkenalkan  struktur organisasi humas yang secara lengkap mendukung peran bagian ini dalam mengembangkan institusi, diantaranya  unit event dan conference management, unit stakeholders management, dan unit strategic Branding dan communications yang menangani marketing, media relations dan advertising .

Dalam kunjungan ini, tim humas UMI juga berkesempatan berjumpa dengan Profesor dan peneliti di UTP, diantaranya Prof Suzana Yusop, Dr Noorfidza, Dr Aqsha dan beberapa staff lain. Rombongan UMI berkesempatan mengunjungi fasilitas UTP di Kampus Perak diantaranya perpustakaan moderen bergaya oil rig dan fasilitas riset dan laboratorium
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar