Wagub Sulsel perintahkan OPD pantau korban banjir Papua

id sentani

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. (ANTARA FOTO/Abd Kadir)

Makassar (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memerintahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sulsel agar proaktif memantau perkembangan penanganan bencana di Sentani, Papua, khususnya di wilayah perkampungan warga Sulsel.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, Selasa, menyatakan keprihatinannya dan menegaskan Pemprov Sulsel secepatnya akan mengirim bantuan untuk korban banjir bandang dan tanah longsor di Jayapura.

"Saya minta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sulsel agar proaktif memantau perkembangan penanganan bencana di Papua, khususnya di wilayah perkampungan warga Sulsel," katanya.

Banjir bandang dan tanah longsor di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, yang terjadi pada Sabtu (16/3) telah menelan 89 korban jiwa serta sekitar 4.226 jiwa mengungsi.

Pada kejadian tersebut, tidak sedikit pula warga Sulsel ikut menjadi korban dalam musibah tersebut.

Andi Sudirman berharap Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) agar berperan aktif menyalurkan bantuan bagi pengungsi dan korban lainnya yang terdampak banjir bandang dan tanah longsor di Jayapura.

"Saya harapkan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) ikut berperan aktif menyalurkan bantuan bagi pengungsi dan korban," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar