Pemprov Sulsel jajaki kerjasama dengan Toyota

id pemprov sulsel,jajaki kerja sama dengan toyota

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Sulsel M Iqbal Suhaeb.L (empat dari kanan) (Hoto HO/Antaranews Sulsel)

Setelah ada persetujuan maka pihak Toyota mengirimkan biaya pengiriman 32 unit kendaraan. Setelah ditransfer pembayaran maka kendaraan dikapalkan dari Jepang ke Indonesia
Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tengah menjajaki kerjasama dengan perusahaan ternama Jepang, Toyota Motor.

Hal tersebut diungkapkan langsung Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Sulsel, M Iqbal Suhaeb usai melakukan pertemuan dengan pihak Toyota Motor, di Baruga Lounge, Kantor Gubernur Sulsel, Selasa.

"Segera administrasi dan berbagai persuratan diselesaikan di tingkat kementerian pusat," katanya.

Sebagai bukti keseriusan kerjasama tersebut, kata dia, pihak Ehime Yoyota Motor akan membiayai pengiriman kendaraan dari Jepang menuju Indonesia.

"Setelah ada persetujuan maka pihak Toyota mengirimkan biaya pengiriman 32 unit kendaraan. Setelah ditransfer pembayaran maka kendaraan dikapalkan dari Jepang ke Indonesia," jelasnya.

Executive Director Ehime Toyota Motor, Mr Hidekasu Futagami mengaku siap memulai kerjasama dengan Indonesia khususnya Pemprov Sulsel dibawah kepemimpinan HM Nurdin Abdullah dengan Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel.

Hidekasu menjelaskan hal ini merupakan tindak lanjut nota kesepahaman mengenai penyerahan mobil damkar dan ambulance.

"Kedatangan kami dalam rangka melanjutkan pertemuan sebelumnya, dan kali ini sudah ada kesepahaman," sebutnya.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar