PT AXI dukung terwujudnya pengadaan 4.0 barang Jasa

id pt axi,PT Astragraphia Xprins Indonesia,Sahat Sihombing,President Director PT Astragraphia Xprins Indonesia

President Director PT Astragraphia Xprins Indonesia Sahat Sihombing (ANTARA foto/HO

Sekarang adalah eranya revolusi industri 4.0. Semuanya sudah sangat maju dan memudahkan termasuk dalam mendukung program-program pemerintah
Makassar (ANTARA) - PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) mendukung modernisasi dan percepatan terwujudnya ekosistem pengadaan 4.0 barang dan jasa oleh pemerintah provinsi, kota dan kabupaten di Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan.

"Sekarang adalah eranya revolusi industri 4.0. Semuanya sudah sangat maju dan memudahkan termasuk dalam mendukung program-program pemerintah," ujar President Director PT Astragraphia Xprins Indonesia Sahat Sihombing di Makassar, Selasa.

Ia mengatakan pihaknya melalui layanan transaksi elektronik atau e-commerce baik secara business to business (B2B) atau business to goverment (B2G) menjadi terdepan di Indonesia dalam menyiapkan platform tersebut.

Sahat menyatakan puluhan perusahaan penyedia jasa maupun distributor telah menjadi anggota dari PT AXI untuk menyiapkan barang yang nantinya akan menjadi pilihan bagi para kontraktor dalam melakukan pembelian-pembelian.

"Sudah banyak perusahaan yang bergabung dan barangnya juga sudah masuk e-katalog. Barang-barang didaftarkan di Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)," katanya.

Beberapa bidang layanan jasa dari perusahaan PT AXI ini seperti AXIQoe.com yang mendukung modernisasi pengadaan bagi kebutuhan perlengkapan kantor (office supplies) dan peralatan kantor (office equipment) di jajaran pemerintahan Kota Makassar dan kota lainnya di Sulawesi Selatan.

Selain AXIQoe.com, layanan digital lainnya seperti PrintQoe.com, PrinterQoe, CourierQoe dan SpotQoe.com menjadi salah satu jawaban atas permintaan korporasi dan pemerintah dengan cepat dan terpercaya melalui aplikasi dan web-based services

Sahat menegaskan bahwa AXIQoe.com siap menjadi mitra terbaik untuk layanan e-commerce B2B dan B2G bagi jajaran pemerintahan Sulsel dan Kota Makassar dengan menyediakan Office Supplies dan Office Equipment melalui penawaran harga yang transparan dan added value terbaik.

Selain melalui E-Katalog LKPP (B2G), AXIQoe.com juga sebagai penyedia untuk pengadaan langsung bagi kebutuhan seperti; kertas, peralatan perkantoran lainnya dengan mengakses ke www.axiqoe.com bagi pelanggan B2G maupun B2B.

"Dengan berkembangnya infrastruktur internet hingga ke kabupaten/kota di wilayah Sulsel diharapkan pejabat Lembaga pemerintahan terkait dapat dengan mudah mengimplementasikan sistem pengadaan online di instansi masing-masing," katanya.

Menurut dia Kemenkominfo telah memproyeksi jumlah pengguna internet di Indonesia meningkat hingga 175 juta pada 2019, atau sekitar 65,3 persen dari total penduduk 268 juta.

Adanya program Palapa Ring barat hingga timur diharapkan dapat menjangkau kabupaten/kota dengan internet, termasuk di wilayah Sulsel.

Proyeksi peningkatan jumlah pengguna internet yang signifikan, diharapkan bisa memberikan dampak positif ke berbagai kegiatan produktif yang akan mendongkrak ekonomi Sulsel, terutama ekonomi digital, termasuk di dalamnya perdagangan secara elektronik (e-commerce). 
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar