Wagub Sulsel dorong santri milenial beternak

id wagub sulsel,andi sudirman sulaiman,santri milenial beternak,forum Organisasi Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan se Sulsel

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman berserta disambut santri pada acara peresmian Gedung MTS/SMPTs Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nur Tompobulu, Desa Benteng Gajah, Kecamatan Tompobulu, Maros, Minggu. (Dok. Foto Humas Pemprov Sulsel)

Makassar (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mendorong para santri milenial mandiri yang ada di wilayah itu untuk beternak demi meningkatkan kesejahteraan mereka.

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, Kamis, mengatakan jika saat ini program Kementerian Pertanian melalui Provinsi dan kabupaten/kota berupa pemberian bantuan peternakan untuk santri millenial.

"Di Sulsel sendiri ada 90-an pesantren pada dan pesantren ini juga memiliki lahan sendiri. Tentu ada potensi mereka ini untuk mewujudkan kemandirian itu di bidang peternakan," ucapnya saat menghadiri acara forum Organisasi Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan se Sulsel hari ini.

Ia menjelaskan, bantuan ini disesuaikan dengan lahan dan diberikan bantuan berupa peternakan disesuaikan juga lahan dan sumber dayanya.

Selain itu, Andi Sudirman juga mengaku akan mendorong ketersediaan stok untuk kebutuhan daging.

"Beberapa kota juga kita sudah suplay seperti Palu, Kalimantan dan menyuplai daging dan semacamnya, bagaimana kita jadi lumbung di Sulsel," tambahnya.

Terkait program ini, Wagub berharap dilakukan study kelayakan terlebih dahulu untuk memastikan lokasinya.

Sementara Kepala Dinas Peternakan Sulsel H Abd Aziz mengaku sudah melakukan study kelayakan untuk Rumah Pemotongan Hewan (RPH) seperti di daerah Seko dan Rampi.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua DPW Ikatan Pesantren Indonesia se Sulsel Muhammad Iqbal Djalil dan Kadis Peternakan Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar