Polda Sulsel bekuk dua begal hendak melarikan diri

id bekuk begal,hendak melarikan diri,makassar,polisi,begal,polda sulsel

Ilustrasi - (ANTARA FOTO)

Makassar (ANTARA) - Tim Khusus Polda Sulawesi Selatan berhasil melumpuhkan dua pelaku pencurian dan kekerasan (begal) saat berusaha melarikan diri dari pengawalan polisi.

"Terpaksa dilakukan upaya itu (di lumpuhkan) karena berusaha melarikan diri saat penunjukan barang bukti," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani di Makassar, Kamis

Ia mengatakan kedua pelaku yang berhasil diringkus sebelum dilumpuhkan yakni Rio (22) dan remaja berinisial As (16). Kedua pelaku warga Goaria, Sudiang, Makassar.

Kombes Dicky menyatakan dasar penangkapan terhadap kedua pelaku sesuai dengan laporan polisi LP/153/III/2019/Restabes Mks/Sek Biringkanaya, STPL: 178/III/2019/Sekta Birkngkanaya serta LP/166/III/2019/Restabes Makassar/Sek Biringkanaya.

"Ada tiga laporan yang sudah masuk dan menjadi perhatian dari Polsek Biringkanaya. Hasil pengintaian anggota berhasil mengetahui keberadaannya dan langsung diringkus sebelum melarikan diri," katanya.

Dia menerangkan kedua pelaku telah berulang kali melakukan aksinya dan telah meresahkan masyarakat karena korban-korbannya selain kehilangan harta benda juga banyak mengalami luka-luka.

Hasil interogasi juga menyebutkan jika kedua pelaku mengakui segala perbuatannya. Beberapa korbannya juga dirawat di rumah sakit karena terluka saat diancam dengan menggunakan senjata tajam.

"Kedua pelaku setelah interogasi dan dirawat karena luka tembakan kini diserahkan ke Polsek Biringkanaya untuk proses lebih lanjut dan mempertanggung jawabkan perbuatannya," ucapnya.




 
Pewarta :
Editor: M Darwin Fatir
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar