Kampanye Pemilu damai menolak hoax di Majene

id hoax,tolak hoax,di majene,sulbar,mamuju,polres majene,pemilu damai,kampanye damai,bawaslu,kpu sulbar,kpu majene

Unjuk rasa anti hoaks (Dok. Antara Foto)

Mamuju (ANTARA) - KPU dan Polres Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan kampanye mewujudkan Pemilu damai dan sejuk pada 2019 dengan menolak 'Hoax'.

"Sebagai bentuk partisipasi Polres Majene dalam menjaga situasi Pileg dan Pilpres 2019 yang aman sejuk dan damai, dilaksanakan deklarasi dan kampanye damai pemilu tahun 2019," kata Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, SIK, di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, kampanye pemilu damai ditandai dengan deklarasi menolak hoax, politisasi, sara dan politik uang yang digelar KPU Majene di pelataran gedung Assamalewuang, Kabupaten Majene.

Dalam kampanye damai yang dihadiri Ketua KPU Majene Arsalin dan ketua Bawaslu Majene tersebut dilaksanakan kegiatan penandatanganan deklarasi pemilu damai.

"Semoga ke depan sampai tanggal 17 April 2019 pemilu bisa berjalan kondusif demikian juga setelahnya, warga Majene yang mayoritas asli Mandar sangat luar biasa sekali kekerabatannya yang sangat menjunjung tinggi kesopanan," katanya.

Ia mengaku, optimis pada Pemilu tahun 2019 bisa tercipta pemilu aman damai dan sejuk, dan berharap pemilu damai terwujud pemilihan, perhitungan hingga penetapan hasil pemilu nantinya.

Ketua KPU Majene, juga memberikan himbauan kepada seluruh peserta yang hadir agar bersama-sama dengan pihak kepolisian di Majene menciptakan pemilu yang aman, damai dan sejuk di Pemilu 2019.

Selain itu, kami mengajak kepada seluruh pihak menolak segala bentuk kecurangan dalam pemilu seperti politik uang, penyebaran isu sara dan ujaran kebencian di Pemilu 2019. 
 
Pewarta :
Editor: M Darwin Fatir
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar