Polisi amankan pengidap gangguan jiwa

id polisi tangkap orang gila,amankan orang gila,kabupaten sidrap,humas polda sulsel

Ilustrasi : Sejumlah pasien penderita ganguan jiwa di jemur di halaman sebuah yayasan yang secara sukarela menangani penderita ganguan jiwa, di eks terminal Cilembang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. (Dok. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)

Makassar (ANTARA) - Seorang warga berkelainan jiwa di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) Sulawesi Selatan menyerang posko jaga Satuan Sabhara Polres Sidrap dengan menggunakan parang yang mengakibatkan beberapa anggota berhamburan.

"Anggota yang sedang berjaga di pos jaga sigap dan usai menyerang pelaku langsung lari ke lapangan," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani di Makassar, Kamis.

Ia mengatakan pelaku penyerangan yakni Syarifuddin (32) warga Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Majjelling, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap.

Pelaku diketahui memiliki gangguan kejiwaan setelah adanya pemeriksaan resmi dan dibuatkan surat pernyataan dari dokter ahli di Rumah Sakit (RS) Nene Mallomo, Sidrap.

"Pelaku memiliki gangguan kejiwaan dan sudah ada surat pernyataan resmi yang dikeluarkan dokter rumah sakit setempat," katanya.

Kombes Dicky menjelaskan sebelum anggota berhasil mengamankan pelaku penyerangan, didahului dengan tembakan peringatan oleh anggota Satuan Sabhara Bripka Aminuddin dan Bripka Ardiansyah dari Satuan Lalulintas.

Pelaku langsung melepaskan parang yang digunakannya dan langsung diringkus oleh anggota. Pelaku selanjutnya dimasukkan dalam sel tahanan serta dibawa ke rumah sakit untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

"Sebelum diamankan sudah ada tanda-tanda jika pelaku ini mengalami gangguan kejiwaan tetapi untuk memastikan kita bawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan secara komprehensif," terangnya.
Pewarta :
Editor: M Darwin Fatir
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar