BPPD-Asita Sulsel antusias sambut penerbangan langsung Makassar-Jepang

id BPPD Sulsel,Asita Sulsel,Garuda Indonesia,penerbangan Makassar-Jepang

Kepala BPPD Sulsel Didi L Manaba.ANTARA Foto/HO/Abd Kadir.

Makassar (ANTARA) - Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) dan Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Sulawesi Selatan menyambut antusias rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan bersama Garuda Indonesia membuka penerbangan langsung Makassar-Jepang pada Juni 2019.

Kepala BPPD Sulsel Didi L Manaba di Makassar, Kamis, mengatakan tengah fokus menyiapkan konsep yang akan ditawarkan khususnya kepada para wisatawan asal Jepang.

"Soal apa yang akan kami tawarkan, kami masih mempelajari karakteristik dan kebutuhan dasar para wisatawan Jepang," ujar Ketua DPD Asita Sulsel tersebut.

Meski belum menetapkan penawaran seperti apa yang akan diberikan, kata dia, namun pihaknya berharap bisa mendapat respon positif dari wisatawan asal "Negeri Matahari" tersebut.

Ia menjelaskan, dengan waktu transit sekitar 4 jam lamanya di Makassar, maka baik BPPD ataupun Asita Sulsel begitu fokus menyiapkan formulasi yang tepat untuk bisa menarik perhatian dan minat dari wisatawan Jepang.

"Untuk paket promonya belum tapi memanfaatkan transit 4 jam, kami akan menyambut dengan persiapan yang matang,"ujarnya.

Rencana pembukaan rute itu terungkap pada kunjungan Garuda Indonesia yang dipimpin Direktur Niaga Pikri Ilham Kurniansyah didampingi CEO Domestik Region Kasulampua Aryo wijosuseno kepada Gubernur Sulawesi Selatan di Baruga Lounge Kantor Gubernur di Makassar, 14 Februari 2019.

"Kami sudah prepare akan berpusat di Ujung Pandang (Makassar). Hasil laut kita bawa ke Makassar kemudian ke Hong Kong, Jepang itu pesawat kargo," katanya.

Ia menjelaskan, khusus untuk penerbangan penumpang, Jepang lebih suka menggunakan pesawat jenis Boeing.
 "Mudah mudahan rutenya bisa cepat," ujar Pikri.


 

Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar