Lanal Mamuju gelar apel siaga pengamanan pemilu

id lanal mamuju,apel siaga, pengamanan pemilu

Mamuju (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, menggelar apel siaga pengamanan pemilu serentak 2019, Senin.

Apel siaga yang dipimpin langsung Komandan Lanal Mamuju Letkol Laut (KH) Siangka itu melibatkan satu SST (satuan setingkat peleton), Sea Rider" (unsur laut) dan tim Intel.

Danlanal mengatakan, apel siaga pengecekan prajurit Lanal Mamuju itu dalam rangka kesiapan dan memastikan pasukan siap dalam pengamanan Pemilu 2019.

Danlanal menyampaikan kepada seluruh personel TNI AL di daerah itu harus netral sesuai dengan aturan dan instruksi Kepala Staf TNI AL serta mempersiapkan diri dalam rangka mendukung Polri menjaga keamanan sebelum dan sesudah Pemilu 2019. 

Prajurit TNI lanjutnya, harus menjadi penyejuk di kalangan masyarakat pada situasi menjelang maupun pascapemilu, agar situasi tetap kondusif dan keamanan negara dapat terjaga.

"Saya menekankan kepada jajaran agar mempedomani netralitas sebagai penjabaran maupun pelaksanaan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit dan Tri Sila TNI Angkatan Laut. Hindari fasilitas dinas TNI digunakan sebagai lahan maupun atribut Pemilu, di area sarana prasarana TNI khususnya TNI AL harus bersih dan tidak terkontaminasi," terang Siangka.

Pemilu tambah Danlanal, adalah ajang pesta demokrasi, dimana rakyat menentukan pemimpin dimasa mendatang. 

"Kita sebagai prajurit TNI yang menjaga netralitas tetap mendukung siapapun yang akan terpilih. Namun terlebih itu, menjaga keamanan dan ketertibanlah yang paling utama. Kita doakan bersama semoga pesta demokrasi yang akan datang di wilayah Indonesia khususnya Sulawesi Barat dapat terjaga keamanannya dengan baik," harap Siangka.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar