KPU Mamuju tunda distribusi logistik pemilu ke Bala-balakang

id distribusi logistik,kpu mamuju,pemilu 2019,pilpres 2019,pulau bala-balakang

Petugas sedang melakukan pengepakan surat suara untuk selanjutnya akan didistribusikan ke wilayah terjauh di wilayah Kabupaten Mamuju, Kamis (11/4). (ANTARA Foto/Amirullah)

Mamuju (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat menunda distribusi logistik pemilu serentak ke Pulau Bala-balakang.

Komisioner KPU Mamuju Rifai, Kamis mengatakan, distribusi surat suara ke wilayah terjauh di daerah itu akan dilakukan pada Jumat (12/4).

Ia mengatakan, sesuai rencana awal, distribusi logistik pemilu serentak itu akan dilaksanakan mulai hari ini hingga Sabtu (13/4).

"Sebenarnya bukan ditunda tetapi hanya pertimbangan teknis saja. Dikhawatirkan, jika terlalu cepat didistribusikan surat suara itu akan lama di Kecamatan dan itu rentan terjadi kerusakan," kata Rifai.

"Insya Allah, besok (Jumat) akan mulai didistribusikan ke wilayah terjauh yakni, di Pulau Bala-balakang, Kalumpang serta Bonehau. Surat suara dan truk pengangkut logistik saat ini sudah siap," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Mamuju Mamuju Hamdan Dangkang mengatakan, distribusi surat suara pemilihan umum serentak akan dilakukan mulai 11-13 April 2019.

Distribusi surat suara itu kata Hamdan, akan dimulai ke Bala-balakang, Kalumpang dan Bonehau kemudian di sekitar wilayah Kota Mamuju, yakni Tommo, Sampaga, Tapalang dan Tapalang Barat.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar