Pemkot-Polres Makassar keliling kecamatan deklarasi pemilu aman

id Antara Sulsel

Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal. ANTARA Foto/HO/Abd Kadir

Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bekerja sama dengan pihak Polres Pelabuhan Kota Makassar melakukan kegiatan keliling ke sejumlah kecamatan untuk mendeklarasikan pemilu aman dan damai bagi masyarakat.

Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal di Makassar, Senin,mengatakan hari ini (Senin) akan mengunjungi lima kecamatan dan rencana kegiatan ini terus berlanjut sampai hari "H" pencoblosan Pemilu serentak 17 April 2019.

"Insya Allah, kita akan laksanakan apel siaga keamanan di beberapa wilayah. Untuk sore ini kita akan keliling bersama Kapolres Pelabuhan untuk lima kecamatan seperti kecamatan Sangkarrang, Wajo, Ujung Tanah, Tallo, dan Kecamatan Bontoala," ujarnya.

Deng Ical - sapaan Syamsu Rizal mengatakan Pemerintah Kota Makassar juga sudah berkoordinasi dengan pihak Polrestabes Makassar untuk dapat mengunjungi seluruh kecamatan yang ada di "Kota Daeng" ini.

"Jadi kita mulai dari lima kecamatan ini dan seterusnya kita akan kunjungi semua kecamatan  untuk memastikan keamanan bagi masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya," kata dia.

Kegiatan deklarasi pemilu aman dan damai ini, kata dia, tujuannya untuk menyampaikan kesiapan pemerintah dan pihak kepolisian termasuk TNI bahwa masyarakat bisa aman menyalurkan hak pilihnya. 

ia menambahkan pihak kepolisian dan TNI siap memberikan pengamanan maksimal kepada masyarakat tanpa adanya intervensi dari pihak manapun ketika memberikan hak pilihnya.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar