Satuan Tripatra Polda patroli jelang Pemilu di Sulbar

id Pemilu,kabid humas Polda Sulbar AKBP Mashura,patroli,Polda Sulbar

Satgas Tripatra apel siaga patroli pengamanan pemilu di Mamuju, Minggu (14/4/2019) ANTARA Foto/M Faisal hanapi

"Pasukan ini aktif melaksanakan Patroli dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah hukum Polda Sulbar utamanya menjelang pesta Demokrasi di sejumlah objek vital pelaksanaan Pemilu," katanya.
Mamuju (ANTARA) - Tim satuan tugas (Satgas) pasukan Tripatra Polda Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan patroli menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat jelang Pemilu 2019.

"Sebagai upaya untuk menjaga situasi kamtibmas khususnya di provinsi tetap kondusif menjelang Pemilu 2019, pasukan Tripatra melaksanakan patroli," kata Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Mashura di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, pasukan Tripatra merupakan gabungan pasukan TNI Sabhara dan Brimob Polda Sulbar.

"Pasukan ini aktif melaksanakan Patroli dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah hukum Polda Sulbar utamanya menjelang pesta demokrasi di sejumlah objek vital pelaksanaan Pemilu," katanya.

Menurut dia, patroli tersebut merupakan upaya maksimal untuk mendukung dan menyukseskan pelaksanaan peserta demokrasi Pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk serta melahirkan pemimpin yang bertanggung jawab membangun daerah.

"Menjaga kamtibmas saat pesta demokrasi dilaksanakan dengan harapan dapat berjalan dengan tertib dan aman," katanya.
Satgas tripatra juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas di Sulbar agar tetap Kondusif serta tetap jalin silaturahim meskipun nantinya beda pilihan namun silaturahim harus tetap dijaga.

"Satuan Tripatra juga berfungsi sebagai 'power on hand' kasatwil dalam menghadapi setiap gangguan nyata selama berlangsungnya pemilu 2019.
terhadap tidak kejahatan kriminal yang mengganggu lancarnya pemilu," katanya.
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar