443 CPNS Pemkot Makassar terima SK Wali Kota

id SK CPNS,Pemkot Makassar,Wali kota Makassar,CPNS

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (tiga kanan) bersama Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar Andi Siswanta (empat kiri) berfoto bersama lulusan CPNS Pemkot Makassar usai menerima Surat Keputusan (SK) di Balai Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (15/4/2019). ANTARA FOTO/Darwin Fatir.

Makassar (ANTARA) - Sebanyak 444 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS)  menerima Surat Keputusan (SK) Wali Kota Makassar tentang pengangkatan CPNS formasi Tahun 2018 yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Wali Kota Moh Pomanto di Ruang Sipakatau, Balai Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Di akhir masa jabatan saya, lahir birokrat-birokrat baru, birokrat milenial yang tidak hanya mengandalkan tren tapi juga attitude-nya," jelas Wali Kota, Senin.

Pria yang akrab disapa Danny Pomanto ini menambahkan CPNS Pemkot Makassar merupakan birokrat masa depan yang diharapkan bisa membawa Kota Makassar lebih  baik dengan harapan para CPNS ini dapat bekerja dengan dedikasi tinggi.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar Andi Siswanta Attas menyebutkan, jumlah CPNS Pemkot Makassar yang dinyatakan lolos dalam seleksi ada 463 orang. Tetapi beberapa dari mereka belum diberikan SK.

Untuk jumlah CPNS Pemkot Makassar belum mendapatkan SK sebanyak 19 orang, dengan rincian 18 orang dari formasi guru honorer atau bekas kategori K2 dan satu orang formasi asesor manajemen mutu industri ahli Pratama.

"Masih ada beberapa orang belum dipanggil karena belum dapat NIP (Nomor Induk Pegawai). Untuk Formasi K2 belum diproses NIP-nya sebab menurut BKN, yang diproses dulu adalah formasi umum," paparnya.

Siswanta mengatakan, setelah para CPNS menerima SK, mereka mulai bekerja untuk Pemkot Makassar. Tetapi, lebih dalu melapor ke instansi masing-masing di mana mereka ditempatkan.

"Mulai besok CPNS yang lulus ini mulai bekerja, setelah hari ini sudah mendapatkan SK dari Wali Kota Makassar," ujarnya.
 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar