Kapal Perang TNI AL I Gusti Ngurah Rai kawal Pemilu di Sulsel

id KRI I Gusti Ngurah Rai, KRI AL, Lantamal VI, Pelabuhan Hatta, Makassar, kawal Pemilu 2019

KRI I Gusti Ngurah Rai yang dijuluki kapal perang siluman ini,  sandar di Pelabuhan Hatta Makassar pada H-1 Pemilu untuk menjaga keamanan Pemilu di pulau-pulau wilayah sekitar Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (16/04/2019). ANTARA Foto /HO/Penerangan Lantamal VI

"Dengan jaminan keamanan di laut diharapkan masyarakat pesisir atau kepulauan agar dapat melaksanakan pencoblosan dengan percaya diri, aman  dan tidak perlu merasa khawatir dengan keamanannya", ujar Asops Danlantamal VI.
Makassar (ANTARA) - Pangkalan TNI AL (Lantamal) VI Makassar sebagai salah satu garda terdepan dalam menjaga keamanan laut di Indonesia menghadirkan kapal perang berteknologi canggih yakni, KRI I Gusti Ngurah Rai-332 untuk mengawal pengamanan Pemilu di sektor laut di wilayah perairan Sulawesi Selatan (Sulsel).

"KRI yang dijuluki kapal perang siluman ini,  sandar di Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar pada H-1 Pemilu untuk menjaga keamanan Pemilu di pulau-pulau wilayah sekitar Provinsi Sulawesi Selatan sekaligus juga mengawal pengamanan logistik pemilu yang menggunakan jalur laut, "  kata Asops Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Musleh Yadi di Makassar,  Selasa. 

Dia menjelaskan  KRI I Gusti Ngurah Rai-332 bersama empat Kapal Angkatan Laut (Kal) Lantamal VI  akan  siaga di perairan Makassar untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan pelaksanaan Pemilu,  khususnya di wilayah perairan dan pulau-pulau di Sulsel  termasuk pengamanan logistik Pemilu yang melewati jalur laut. 

"Dengan jaminan keamanan di laut diharapkan masyarakat pesisir atau kepulauan agar dapat melaksanakan pencoblosan dengan percaya diri, aman  dan tidak perlu merasa khawatir dengan keamanannya", ujar Asops Danlantamal VI.

Menurut dia,  tujuan pengamanan ini untuk menjaga pelaksanaan Pemilu agar berjalan lancar, aman dan damai, sehingga masyarakat dapat memilih dengan tenang dan hal ini juga sudah merupakan tugas TNI AL untuk selalu menjaga wilayah laut agar aman dan terkendali, khususnya selama proses pelaksanaan Pemilu. 

Sementara itu, Komandan KRI I Gusti Ngurah Rai-332 Kolonel Laut (P) Henry Ballo mengatakan kapal perang ini berada  di Makassar dalam rangka antisipasi perkembangan situasi sebelum dan sesudah pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019 di Makassar
 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar