PLN Sulselrabar siagakan 2.555 petugas kawal Pemilu 2019

id PLN Sulselrabar,2.555 pegawai petugas PLN ,Humas PLN UIW Sulselrabar,Bambang Yusuf

General Manager Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar, Bambang Yusuf saat memantau kondisi listrik di Kantor KPU Sulawesi Selatan yang berada di Jalan Ap Pettarani, Makassar, Rabu (17/04/2019). ANTARA Foto/Nur Suhra Wardyah

Makassar (ANTARA) - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Sulselrabar) menyiagakan 2.555 petugas untuk mengawal pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019.

General Manager Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar, Bambang Yusuf mengatakan PLN Sulselrabar selalu siap mengamankan suplai listrik seperti pada agenda penting lainnya. Salah satunya dengan mengerahkan petugas PLN yang siaga di berbagai kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten/kota hingga kecamatan se-Sulselrabar.

"Mereka siaga 24 jam untuk memastikan pasokan listrik aman. Saya bersama tim juga sedang melakukan inspeksi di beberapa kantor KPU, seperti KPU Makassar dan Provinsi Sulsel," katanya di Makassar, Rabu.

Bambang juga menyebutkan seluruh kantor KPU kabupaten/kota maupun provinsi Sulselrabar telah dilakukan penguatan sistem suplainya utamanya bagi pelanggan PLN melalui persiapan jaringan dan pemeliharaan, serta surplus 50 megawatt.

"Kita mengantisipasi kondisi listrik agar tetap aman, utamanya pada penghitungan suara yang diperkirakan hingga malam hari. Makanya kami juga ada suplai cadangan," katanya.

Senada, Kepala Humas PLN UIW Sulselrabar, Eko Wahyu Prasongko mengungkapkan PLN menyiapkan 138 unit genset yang disebar masing-masing satu untuk setiap kantor KPU kabupaten/kota se-Sulselrabar.

"Jadi kita menyiapkan back up atau cadangan berupa genset di seluruh kantor KPU. Setiap kantor KPU ada gensetnya. Bahkan kami juga siapkan UPS berupa baterai cadangan, meski tidak semua," jelasnya.

Sebanyak 256 posko PLN juga siap memberikan layanan prima mengawal jalannya pemilu raya Indonesia. Seluruh posko siap memberikan pelayanan apabila terjadi gangguan kelistrikan, termasuk Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN yang hadir di setiap kabupaten/kota.

"Jika ada yang mengalami gangguan listrik, silahkan telfon layanan call center kami di 123, insya Allah akan segera diatasi. Semoga Pemilu 2019 ini bisa berjalan dengan aman," harap Eko.
 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar