PSM Makassar tekuk Kaya FC-Ilolilo 2-0 babak pertama

id psm makassar,piala afc,kaya fc iloilo

PSM Makassar tekuk Kaya FC-Ilolilo 2-0 babak pertama

PSM Makassar bertanding melawan Kaya FC-Iloilo dalam lanjutan Grup H Piala AFC 2019 di Bacolod, Filipina, Rabu (17/4). (Twitter PSM Makassar @PSM_Makassar)

Jakarta (ANTARA) - Klub Liga 1 Indonesia PSM Makassar berhasil menekuk wakil Filipina Kaya FC-Iloilo dengan skor 2-0 di babak pertama laga Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, Rabu.

Dipantau dari laman resmi PSM di Jakarta, Rabu, kedua gol PSM dicetak oleh Rizky Pellu (20') dan Eero Markkanen (24').

Dalam pertandingan tersebut, PSM yang datang sebagai tim tamu tampil mendominasi lawannya.

Nama-nama seperti Willem Jan Pluim, Eero Markkanen, Marc Klok, Rizki Pellu dan M. Rahmat yang diturunkan pelatih PSM Darije Kalezic sejak menit pertama membuat pertahanan Kaya FC kesulitan.

Meski demikian, sejatinya pertandingan berjalan dengan tempo lambat khususnya di awal laga. Bola banyak berkutat di lini tengah yang membuat peluang kedua tim tidak banyak tercipta.

PSM akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-20 melalui gol sundulan Rizky Pellu yang memanfaatkan umpan silang Willem Jan Pluim dari dalam kotak penalti.

Gol pertama membuat PSM semakin beringas. Hasilnya, hanya berselang empat menit, skuat berjuluk Juku Eja tersebut menambah keunggulan melalui kaki kanan penyerang asal Finlandia Eero Markkanen.

Tertinggal 0-2 di rumah sendiri membuat Kaya FC berupaya keras menghadirkan gol di sisa waktu paruh pertama pertandingan.

Akan tetapi, mereka bahkan tidak mampu membuat tendangan tepat sasaran hingga laga memasuki masa jeda yang membuat skor sementara tetap 2-0 untuk keunggulan PSM. 
 

Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar