Pelatih PSM sudah prediksi permainan Kaya FC-Iloilo

id psm makassar,piala afc,Darije kalezic,kaya fc iloilo

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic. ANTARA Foto/HO/Abd Kadir

Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengatakan, dirinya sudah memprediksi permainan klub wakil Filipina Kaya FC-Iloilo sehingga mereka berhasil menang 2-1 dalam laga lanjutan Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, Rabu.

"Kami bisa membaca Kaya FC karena mereka menampilkan permainan yang sama dengan di tiga laga Grup H sebelumnya. Tidak semakin buruk, tetapi juga semakin baik. Jadi lebih mudah bagi kami untuk meredam mereka," ujar Darije, dikutip dari tim media PSM di Jakarta, Rabu.

PSM, lanjut pelatih berkewarganegaraan Belanda itu, sudah mengantisipasi performa Kaya FC.

Apalagi kedua tim sudah bertemu di Grup H pada Selasa (2/4) di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, dalam laga yang berakhir imbang 1-1.

"Kami belajar banyak dari pertandingan tersebut. Ternyata Kaya FC adalah tim yang bisa diprediksi dan memiliki lebih banyak kekurangan daripada kami. Di pertandingan hari ini kami berhasil mengeliminasi titik terkuat mereka di babak pertama dan kedua," tutur Darije.

Meski demikian, Darije Kalezic mengakui Kaya FC sempat menyulitkan skuatnya terutama setelah bek PSM Abdul Rahman dikartu merah pada menit ke-53.

Setelah itu, Kaya FC menguasai pertandingan dan menciptakan peluang berbahaya di pertahanan tim Juku Eja.

"Mereka menunjukkan sepak bola yang oportunistis dengan umpan-umpan panjang ke depan demi menciptakan gol. Namun, tim saya berjuang sampai akhir, bermain disiplin dan pantas memenangkan laga ini," kata Darije.

PSM Makassar berhasil merebut puncak klasemen sementara Grup H setelah mengalahkan Kaya FC-Iloilo dengan skor 2-1 dalam laga yang digelar di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, Rabu.

Dipantau dari laman resmi AFC di Jakarta, Rabu, hasil tersebut membuat PSM mengoleksi delapan poin dari empat pertandingan Grup H. Kaya FC yang sebelumnya di peringkat satu harus bergeser ke posisi kedua dengan mengantongi lima poin.

Adapun kedua gol PSM di laga tersebut dicetak oleh Rizky Pellu (20') dan Eero Markkanen (24'). Sementara Kaya FC memperkecil kedudukan melalui tendangan penalti Jovin Bedic di menit ke-90+1.

 

Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar