ACT bantu korban banjir Padang Cermin Lampung

id ACT-Lampung

ACT-Lampung menembus titik bencana banjir bandang pada Kecamatan Pandang Cermin Kabupaten Pesawaran untuk memberikan bantuan Sembako, makanan cepat saji dan susu formula bagi warga yang terdampak banjir (20/4). (Antara.lampung.com/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung merespon banjir Bandang yang terjadi di Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, dengan memberikan bantuan makanan cepat saji dan sembako.

Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Dharma Wahyuni, dihubungi di Bandarlampung, Minggu (21/4), mengatakan saat mengetahui bahwa terjadi bencana banjir bandang, tim langsung menuju ke lokasi kejadian untuk membantu para korban yang terdampak musibah itu.

Menurut dia, ketika tim Emergency Respon (ER) ACT menuju lokasi banjir sempat terhambat dikarenakan medan jalan yang terputus akibat longsor dan pohon tumbang.

"Sulit menembus jalan disana, namun berkat bantuan dari warganet yang menginformasikan kondisi terkini disana mampu membuat gerak cepat tim sampai ke lokasi," kata dia.

Ia menjelaskan setelah sampai pada salah satu daerah yang terdampak banjir, tim langsung bergerak untuk membantu korban dan memberikan sembako kepada puluhan korban banjir.

Selain itu, kata dia, tim juga memberikan susu formula kepada anak-anak di sana yang terkena banjir.

Ia mengatakan beberapa wilayah yang terdampak banjir bandang pada Kecamatan Padang Cermin yakni Desa Durian, Gayau dan Sukajaya Punduh.

"Kita masih terus membantu masyarakat yang terkena dampak banjir karena perkiraan curah hujan masih relatif tinggi dalam beberapa hari ini," katanya.

Ia mengharapkan dukungan dan partisipasi dari semua pihak untuk bersama-sama membantu masyarakat Lampung yang terkena musibah di sana.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar