5.252 pelajar SMP di Mamuju ikuti UNBK

id unbk smp,mamuju

Bupati Mamuju Habsi Wahid saat memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 2, Senin (22/4). (Foto Humas Pemkab Mamuju)

Mamuju (ANTARA) - Sebanyak 5.252 pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Senin, mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Bupati Mamuju Habsi Wahid yang meninjau langsung pelaksaanaan UNBK itu, mengapresiasi persiapan yang dilakukan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga setempat.

"Hari ini, kami sudah mengunjungi beberapa sekolah. Kami melihat pelaksaanaan ujian di SDN 1 cukup baik begitupun di SMP Negeri 2 dan sejauh pengamatan kami, tidak ada kendala pada pelaksanaan ujian ini," kata Habsi Wahid.

Dia juga mengapresiasi pelaksanaan UN tingkat SMP yang dilaksanakan dengan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). UN dengan sistem UNBK ini melatih para pelajar menggunakan sistem IT sejak dini.

Namun, Habsi Wahid juga mengakui masih ada beberapa sekolah di Kabupaten Mamuju yang kekurangan fasilitas komputer sehingga dalam pelaksaan sistem UNBK tersebut, dilakukan dengan sistem pembagian sesi dalam pelaksanaan ujian.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju Murniani ujian nasional itu dilakukan secara serentak, baik tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun SMP

Untuk jenjang SD, kata dia, ujian nasional diikuti 5.850 siswa dan 5.252 pelajar untuk jenjang SMP.

Terkait pelaksaan ujian dengan sitem UNBK, Murniani mengakui belum ada kendala yang ditemukan.

"Alhamdulillah, jaringan masih lancar dari sejumlah kecamatan dan sampai saat ini belum ada laporan," terang Murniani.

Ia juga mengakui bahwa terkait pelaksanaan ujian dengan sistem UNBK, pihaknya terus berupaya melakukan perbaikan sehingga ke depannya dalam pelaksanaan UNBK tidak ada lagi yang menumpang di sekolah lain pada saat melaksanakan ujian.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar