Kapolda Sulbar: Jaga keamanan gudang kotak suara

id Polda Sulbar

Kapolda Sulbar Brigjen Polisi Drs. Baharudin Djafar, M.Si mengontrol seluruh pengaman pemilu di berbagai kecamatan di Provinsi Sulbar, Rabu 24/4 (Antaranews/M Faisal Hanapi)

Mamuju (ANTARA) - Kapolda Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Brigjen Polisi Drs. Baharudin Djafar, M.Si menginstruksikan aparatnya untuk menjaga kotak suara Pemilu 2019 ditingkat kecamatan di berbagai kabupaten.

Kapolda Sulbar telah mengontrol seluruh pengaman di berbagai kecamatan di Sulbar, Rabu.

Ia mengatakan, selain mengontrol kesiapan personil juga memberikan motivasi agar personil TNI/POLRI tetap semangat menjaga keamanan kotak suara yang ada di PPK.

"Keamanan kotak suara di PPK harus dijaga dengan baik, jaga sinergitas dan saling melindungi, intinya apapun resikonya kotak suara harus di bawah keamanan TNI/POLRI," tambahnya.

Menurut dia, kalau ada yang berani mengganggu dan memaksa masuk ke gudang kotak suara, jangan ragu ambil tindakan tegas.

"Tembak bila perlu karena sudah perintah langsung dari atasan," tegasnya.

Ia meminta, seluruh personil yang melakukan pengamanan agar menjaga keamanan diri, dengan menjaga kesehatan, sehingga tugas diemban tetap maksimal khususnya dalam mewujudkan pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj. Mashura menyebutkan kapolda terus berbuat usaha dan upaya maksimal dalam menjamin keamanan dan kelancaran pemilu di Sulbar demi keutuhan NKRI.
 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar