Gubernur Sulsel tawarkan obyek wisata kepada peserta Rakornas Kearsipan

id Antara Sulsel

Gubernur Sulsel tawarkan obyek wisata kepada peserta Rakornas Kearsipan

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah mengajak peserta rapat koordinasi kearsipan untuk menikmati potensi destinasi dan kuliner khas Sulsel saat membuka acara itu di Makassar, Kamis (25/4). ANTARA FOTO/Abd Kadir

Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah menawarkan sejumlah obyek  wisata unggulan daerah itu kepada  seluruh peserta Rapat Koordinasi Nasional Kearsipan 2019 yang digelar di Makassar.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di Makassar, Kamis, juga mengaku bangga dan bersyukur dengan dipilihnya Makassar sebagai lokasi penyelenggaraan Rapat Koordinasi Nasional Kearsipan pada 25-28 April 2019.

"Jadi dalam kesempatan ini saya mengajak anda untuk menyempatkan diri menikmati destinasi wisata kami di Sulsel seperti Toraja, Pantai Bira, Bantimurung dan lain sebagainya," kata dia saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Ia menjelaskan, dengan waktu pelaksanaan yang cukup lama di Makassar, sudah seyogyanya peserta  tidak langsung pulang usai kegiatan berakhir, tapi lebih dulu menikmati  destinasi wisata di Sulsel. Selain lokasi wisata, daerah ini juga dikenal dengan berbagai kuliner ikan dengan berbagai rasa dan aroma khas.

Khusus di Makassar misalnya, tidak akan sulit menemukan berbagai varian kuliner berbahan ikan yang memang menjadi andalan di Kota Daeng.

Selain menu ikan, juga bisa mencoba mencicipi kuliner lain yang tidak kalah populer seperti konro dan Coto. "Jadi Makassar itu terkenal dengan seafood. Saya kira kedatangan kita (anggota kearsipan), dimanfaatkan untuk mencoba," jelasnya yang disambut tepukan tangan dari para hadirin."Termasuk jangan lupa membeli oleh-oleh asli Sulsel," lanjut dia.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar