Wagub Sulsel minta ASN tidak bekerja gaya aktor

id wagub sulsel,andi sudirman sulaiman,Jambore Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Sulawesi Selatan,asn bergaya aktor

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman disela-sela acara Jambore Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Sulawesi Selatan di Makassar, Kamis.(25/4). ANTARA FOTO/HO/humas Pemprov

"Kalau kita sudah menikmati nyamannya sebuah sistem yang didesain by sistem, bukan by actor, maka kita akan nyaman dan puas dari apa yang kita dapatkan...
Makassar (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman meminta kinerja Aparatur Sipil Negara dalam bekerja agar tidak bergaya seperti aktor, namun harus berdasarkan sistem yang disepakati.

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, Kamis mengatakan jika bisa bekerja sesuai sistem yang ada justru akan membuat nyaman dan mendatangkan kepuasan bagi ASN.

"Kalau kita sudah menikmati nyamannya sebuah sistem yang didesain by sistem, bukan by actor, maka kita akan nyaman dan puas dari apa yang kita dapatkan. Baik itu penghasilan yang kita dapatkan, apresiasi yang kita dapatkan, semuanya," ujarnya saat membuka Jambore Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Sulawesi Selatan.

Menurut Wagub, sistem yang terbangun maka segala sesuatunya dapat memuaskan karena bersifat adil. Sistem seperti inilah yang akan diterapkan di Sulsel.

Wagub juga mengapresiasi Kementerian yang sudah mensupport Sulsel selama ini.

Kedepannya, menurut dia, diharapkan Sulsel dapat mengaplikasikan inovasi-inovasi yang dihadirkan dalam kegiatan yang mengangkat tema "Sulawesi Selatan menuju Pusat Inovasi di Kawasan Timur Indonesia" ini.

"Hal yang penting saya minta, nanti yang terbaik di sini, yang bisa diaplikasikan, bisa diterima dan mempermudah. Kita masukkan di dalam program anggaran dan sebagainya. Pokoknya yang penting bisa mempermudah itulah keterbukaan," ucapnya.

Andi Sudirman juga berharap kerja sama antara Provinsi dan kabupaten/kota tetap terjalin dengan baik. Apalagi kabupaten kota bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat. Dan melalui jambore ini dapat dihasilkan inovasi untuk masyarakat.

"Ketika ada Jambore ini, akan ada ide datang," ucapnya.

Sementara itu, Adviser Transformasi-GIZ Hartian Silawati dalam testimoninya menyebutkan bahwa Sulsel adalah barometer pelayaan publik di Indonesia.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar