Atalanta kalahkan Udinese 2-0 di Liga Champions

id Lazio,Liga Champions,liga italia

Logo Liga Champions (eufa.com)

Jakarta (ANTARA) - Atalanta masuk ke zona untuk lolos Liga Champions musim depan ketika penalti Marten De Roon dan gol Mario Pasalic yang terjadi pada akhir pertandingan membawa kemenangan 2-0 atas Udinese dalam pertandingan Serie A yang berlangsung tegang Senin.

Dengan kemenangan tersebut, tim yang berbasis di Bergamo, yang tidak pernah lolos ke kompetisi elit Eropa sebelumnya itu, berhasil menempati peringkat keempat klasemen dengan 59 poin, unggul satu poin dari AS Roma meski masih menyisakan empat pertandingan.

Mereka dibuntuti Torino dan AC Milan (56) dan Lazio (55) yang bersaing ketat untuk menempati peringkat empat agar lolos ke babak kualifasi Liga Champions.

Atalanta kehilangan pemain depan Josip Ilicic dan sempat dibuat frustrasi oleh Udinese selama satu jam pertama sebelum memecah kebuntuan.

Tuan rumah dua kali gagal menemukan sentuhan akhir saat bola bergulir di muka gawang dan kiper Udinese Juan Musso melakukan penyelamatan gemilang setelah umpan silang Alejandro Gomez dibelokkan ke arah gawang.

Gol akhirnya datang juga ketika pertandingan tersisa delapan menit ketika Andrea Masiello melewati Sandro dan terjatuh akibat diganjal kaki pemain asal Brasil itu sehingga mendapat hadiah penalti meski pelanggaran tersebut tidak terlalu keras.

Pemain asal Belanda De Roon pun berhasil menjalankan tugas untuk mengeksekusi tendangan penalti.

Pasalic asal Kroasia memastikan perolehan poin mereka tiga menit kemudian dengan tendangan rendah dari jarak 20 meter yang membentur pemain lain, tapi bola membelok melewati Musso.

Sementara bagi Udinese, kekalahan tersebut membuat mereka tetap di urutan 17, terpaut empat angka dari zona degradasi.


 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar