2.555 Personel PLN Sulselrabar amankan bulan Ramadhan

id Personil PLN UIW Sulselrabar, Ramadhan 1440 Hijriah, Persiapan PLN Sulselrabar di Ramadhan

Personel PLN UIW Sulselrabar melakukan pemantauan instalasi listrik di rumah warga dalam rangka mengawal bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah. ANTARA Foto/HO/PLN UIW Sulselrabar

Makassar (ANTARA) - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar (Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat) mengerahkan 2.555 personel mengamankan kegiatan selama  bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah.

General Manager PLN UIW Sulselrabar, Bambang Yusuf di Makassar, Senin,  telah membentuk tim khusus yang akan siaga penuh selama 24 jam. Ribuan personel tersebut akan berjaga di 288 posko.

"Kita mengoptimalkan segala persiapan sehingga umat Muslim merasa nyaman dan lebih khusuk dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan," kata Bambang.

Demi mengoptimalkan ibadah ummat Muslim di wilayah Sulselbar, kata Bambang, PLN membuat Standar Operasional Prosedur (SOP) khusus siaga bulan Ramadhan, meliputi penyiapan genset mobile untuk beberapa masjid besar.

Selain itu, juga dilakukan perbaikan jaringan, perampalan pohon, serta meminimalisir potensi terjadinya gangguan dengan melakukan pemeliharaan penyulang sebulan sebelum Ramadhan tiba.

"Jauh-jauh hari, kita telah melakukan pemeliharaan mesin-mesin pembangkit dan menyiapkan genset untuk masjid-masjid besar di berbagai wilayah se Sulselbar," ungkap Bambang.

Sebelumnya, Bambang juga telah memastikan pasokan listrik berlebih jelang bulan Ramadhan. Kata dia kondisi listrik aman.

"Kondisi kelistrikan aman, pasokan berlebih saat ini sehingga kita optimis tidak akan ada pemadaman bergilir selama Ramadhan," akunya.

Menurut dia, padam bisa saja terjadi karena gangguan alam atau gangguan pada peralatan listrik, sebab untuk kasus ini gangguan alam tidak bisa dieliminasi 100 persen.

Gangguan alam seperti banjir serta gempa bisa berakibat pada jaringan PLN yang terbentang di alam bebas di antara hutan, sungai dan pinggir jalan.

"Kalaupun terjadi, kami sudah siap dengan menyiapkan dari awal personil perpiketan 24 jam, posko terbuka, APKT terbuka sehingga tidak ada alasan untuk tidak cepat melakukan perbaikan untuk penanganan gangguan," jelasnya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar