Polres Gowa amankan pasangan bukan suami istri

id Polisi Amankan Pasangan Bukan Suami Istri Saat Razia,Polres gowa,Ramadhan

Tim UKL Polres Gowa saat melakukan razia rumah indekos maupun wisma untuk menjaga situasi kamtibmas pada bulan Ramadhan 1440 Hijriyah, Jumat (10/5/2019). ANTARA FOTO/HO/Polres Gowa

Gowa (ANTARA) - Anggota Polres Gowa, Sulawesi Selatan mengamankan pasangan bukan suami istri saat melakukan razia rumah kos maupun wisma untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah.

"Hari kelima bulan puasa Ramadhan ini, kami berhasil mengamankan pasangan bukan suami istri di rumah kos dan langsung kita amankan," ujar Kasat Binmas Polres Gowa AKP Robert Naro di Gowa, Jumat.

Ia mengatakan razia ke rumah-rumah kos maupun wisma digelarnya sesuai dengan arahan Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman.

Razia yang digelarnya dengan sandi "Operasi Cipta Kondisi" ini menyasar warga yang sering melakukan tindakan-tindakan kriminal ataupun asusila khususnya di bulan Ramadhan.

Dalam operasi tersebut, Tim Unit Kecil Lengkap (UKL) Polres Gowa berhasil mengamankan satu pasang yang bukan suami istri di salah satu kamar kos di Kelurahan Tombolo.

"Pasangan yang terjaring razia tersebut kini dibawa ke Polres Gowa guna dimintai keterangan lebih lanjut," tambah Kasat Binmas.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas juga berharap agar para pengelola penginapan dan rumah kos yang ada menghormati bulan suci Ramadhan.

"Kami akan selalu menggelar operasi serupa. Demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan bulan puasa dan mudah-mudahan tidak akan ditemui kembali permasalahan seperti ini," ucapnya.
 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar