Lazio kalahkan Cagliari 2-1, pelihara kesempatan ke Eropa

id lazio,cagliari,liga italia,liga champions,liga europa

Gelandang serang Lazio Luis Alberto merayakan golnya ke gawang Cagliari dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Sardegna Arena, Cagliari, Italia, Sabtu (11/5/2019) setempat. (twitter.com/OfficialSSLazio)

Jakarta (ANTARA) - Lazio memelihara kesempatan mereka memperoleh tiket ke kompetisi antarklub Eropa musim depan seusai menang 2-1 di markas Cagliari di Stadion Sardegna, Cagliari, Italia, Minggu dini hari WIB.

Kemenangan yang diraih berkat gol Luis Alberto dan Joaquin Correa itu membuat Lazio naik ke peringkat ketujuh klasemen dengan koleksi 58 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Tim besutan Simone Inzaghi itu kini hanya terpaut satu poin dari zona Liga Europa dan lima poin dari zona Liga Champions.

Mereka juga bisa melangkah ke Liga Europa lewat jalur menjuarai Piala Italia, di mana Lazio telah mencapai final dan bakal menghadapi Atalanta pada tengah pekan nanti.

Sementara Cagliari (40) melorot ke urutan ke-13 karena kekalahan tersebut.

Setelah peluang pertamanya pada menit ke-20 berhasil diamankan kiper Alessio Cragno, Luis Alberto sukses membuka keunggulan tim tamu pada menit ke-31.

Mantan pemain Liverpool itu menerima umpan dari Adam Marusic di dalam kotak penalti sebelum mencetak gol ke gawang Cragno.

Delapan menit memasuki babak kedua, Alberto juga berperan penting untuk gol kedua Lazio yang dicetak Correa. Ia mengakhiri sebuah serangan cepat Lazio dengan mengirimkan umpan yang sukses disambut Correa untuk menggandakan keunggulan tim tamu.

Upaya keras Cagliari untuk mengejar ketertinggalan baru membuahkan hasil yang amat telat lewat gol sundulan Leonardo Pavoletti pada menit pertama masa injury time.

Sayangnya gol itu tak cukup menghindarkan mereka dari kekalahan. Lazio menang 2-1 saat peluit tanda laga usai berbunyi.

Susunan pemain:

Cagliari (4-3-1-2): Alessio Cragno; Fabrizio Cacciatore, Filippo Romagna, Ragnar Klavan, Luca Pellegrini; Alessandro Deiola, Luca Cigarini (Filip Bradaric), Simone Padoin (Alberto Cerri); Nicolo Barella; Leonardo Pavoletti, Joao Pedro (Lucas Castro)
Pelatih: Rolando Maran

Lazio (3-5-2): Silvio Proto; Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Stefan Radu (Bastos); Adam Marusic, Marco Parolo, Milan Badelj (Danilo Cataldi), Luis Alberto (Ciro Immobile), Senad Lulic; Joaquin Correa, Felipe Caicedo
Pelatih: Simone Inzaghi
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar