JK transit di Qatar saat menuju Jenewa

id Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Swiss, JK berangkat ke Switzerland, JK hadiri Global Platform for Disaster Risk Reduction

Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla saat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang sebelum bertolak ke Kota Jenewa, Swiss pada Selasa (13/5/2019). (Bayu Prasetyo)

Doha, Qatar (ANTARA) - Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam penerbangannya menuju Jenewa, Swiss, singgah sesaat di Bandara Internasional Hamad, Doha, Qatar.

Antara melaporkan di Doha pada Selasa, Wapres bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla tiba di Bandara Internasional Doha pada sekitar pukul 05:20 waktu setempat atau sekitar pukul 09:20 WIB.

Saat tiba di Doha, Wapres disambut oleh Duta Besar LBBP RI untuk Qatar Muhammad Basri Sidehabi serta Atase Pertahanan RI untuk Iran merangkap Qatar Kolonel (Mar) Harwin Dicky Wijanarko.

Wapres dan Ibu Mufidah kemudian menuju ruang tunggu khusus untuk menanti penerbangan ke Jenewa, Swiss yang dijadwalkan pada pukul 08:05 waktu Doha dengan waktu tempuh selama 6 jam 30 menit.

Wapres beserta rombongan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Cointrin, Jenewa pada pukul 13.35 waktu setempat atau pukul 18.35 WIB.

Menurut Juru Bicara Wapres Husain Abdullah, pada Rabu (15/5/2019), Wapres JK direncanakan melakukan pertemuan dengan Wakil Perdana Menteri Malaysia Wan Azizah Wan Ismail di Hotel Beau Rivage.

Wapres selanjutnya akan menghadiri acara “The Christchurch Call to Action” serta Dinner Tech for Good Summit di Paris, Prancis.

Pertemuan itu akan membahas mengenai aksi terorisme yang telah terjadi belakangan ini baik di Selandia Baru maupun Srilanka.

Selain itu, Wapres akan menyampaikan Pidato Nasional dalam Forum Acuan Global untuk Pengurangan Resiko Bencana atau Global Platform for Disaster Risk Reduction di Pusat Konferensi Internasional Jenewa (CICG).

Dalam pertemuan pada Kamis (16/5/2019) itu, Wapres memberikan pernyataan terkait upaya Indonesia dalam meminimalisasi resiko bencana serta upaya pemulihan dampak bencana. 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar