Pj Wali Kota Makassar hadiri diskusi sektor peternakan Australia

id diskusi peternakan,konjen australia,makassar,pejabat wali kota,Pj wali kota makassar,Iqbal Suhaeb,rph,wagub sulsel,andi

Pejabat Wali Kota Makassar, M Iqbal S Suhaeb berbincang dengan Konsulat Jenderal Australia di Makassar Richard Mathews, usai diskusi peternakan di Baruga Pattingalloang, Makassar Sulawesi Selatan, Rabu (15/5/21019). FOTO/HO/Pemkot Makassar.

Makassar (ANTARA) - Penjabat Wali Kota Makassar, M Iqbal S Suhaeb  menghadiri diskusi sektor peternakan yang digagas Kedutaan Besar Australia di Indonesia dan Konsulat Jenderal Australia di Makassar, berlangsung di Baruga Karaeng Pattingalloang, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Diskusi sektor peternakan ini adalah tanggapan praktis terhadap permintaan dari Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah untuk saran dan bantuan dalam mengembangkan sektor peternakan di Sulsel khususnya di kota Makassar," katanya di Makassar, Rabu.

Menurut Iqbal, Australia juga memiliki keahlian pertanian yang menguntungkan Indonesia. Penelitian dan keahliannya membantu meningkatkan produktivitas di sepanjang rantai pasokan pangan dan pertanian di Indonesia.

Diskusi tersebut membahas masalah utama dan tantangan yang dihadapi dalam mengembangkan sektor peternakan dan pertanian.

Iqbal menuturkan telah mendapatkan amanah dari Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman yang hadir dalam diskusi itu agar ikut andil dalam pembangunan.

Selain itu, Pemerintah Kota harus memperhatikan infrastruktur Rumah Pemotongan Hewan (RPH) yang berada di Tamangapa Raya, kecamatan Manggala sebagai salah satu sentral daging peternanakan hewan.

“Buat Pak Pj Wali Kota saya berharap jalanan di sekitaran RPH lebih diperhatikan dan segera diperbaiki," papar Wagub Sudirman Sulaiman dalam sambutannya.

Rencananya, untuk memantapkan potensi peternakan serta bantuan ilmu keahlian pertanian dan peternakan Pemerintah Australia, Wagub Andi Sudirman bersama Pj Wali Kota Iqbal, dan SKPD terkait akan melakukan peninjauan di RPH guna memastikan apa saja kendala di sana.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar