Pedagang dadakan Ramadhan raih omzet Rp2juta perhari

id tanah bumbu

Pedagang dadakan Ramadhan raih omzet Rp2juta perhari

pedagang dadakan atau musiman yang berjualan makanan siap saji di Bulan Suci Ramadhan 1440 Hirjiah, di Kabupaten Tanah Bumbu. (Antaranews Kalsel/ist/sjd)

Tanah Bumbu (ANTARA) - Salah satu pedagang dadakan atau musiman yang berjualan makanan siap saji di Bulan Suci Ramadhan 1440 Hirjiah, di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, meraih omzet Rp2 juta/hari.

"Barang yang kami jual yakni makanan yang sudah siap jadi seperti ikan bakar, ikan pais, sayur kuah dan tumis sayur," kata Mas Duki sambil menjuali pelanggan yang beli lauk pauk di Batulicin, Sabtu.

Dia menyebutkan, baru menekuni usaha makanan siap saji dengan menu khas Banjar tersebut sejak awal Ramadhan buka mulai pukul 14.00 wita di Jalan Trasmigrasi KM.02.

Dalam satu hari pihaknya menyiapkan sekitar 100 porsi makanan dari berbagai menu Khas Banjar dan rata-rata setiap pukul 17.00 wita semua makanan yang di jajakan habis terjual.

Omzet Rp2 juta perhari masih dipotong modal sekitar Rp700 ribu untuk bahan baku sperti ikan laut, ikan tawar, ayam dan sayur-mayur. Jadi kalau dihitung bersih keuntungannya mencapai Rp1,3 juta.

Untuk mengembangkan usaha tersebut pihaknya berencana akan menambah menu baru yang belum pernah dijajakan, yakni mie merah atau sering dikenal dengan mie yamin.

"Mie yamin sebenarnya lebih terkenal di Kota Banjarmasin namun kami ingin mencoba membuka peluang itu kepada masyarakat Tanah Bumbu kalau memang lebih diminati kedepannya akan kami layani penjualan meskipun tidak pada Bulan Ramadhan," jelasnya.

Pihaknya berharap dengan dirintisnya usaha ini dapat membawa keberkahan keluarga dan kedepannya bisa membesarkan usaha tersebut sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain sebagai tenaga pembantu.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar