Gubernur: Media dukung informasi pariwisata di Sulawesi Selatan

id gubernur sulsel,nurdin abdullah,Media dukung informasi pariwisata,sulawesi selatan

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah saat on air di salah satu radio di Makassar, Senin (20/5/2019). ANTARA FOTO/HO/Humas Pemprov Sulsel

"Contoh saja misalnya, kita punya air panas di Lejja, itu sebuah potensi yang sangat luar biasa baik dari sisi kesehatan...
Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah mengakui media memiliki peran strategis untuk mendorong potensi pariwisata di daerah itu.

Gubernur Nurdin Abdullah di Makassar, Senin, mengatakan segala potensi wisata Sulsel yang indah jika tidak dipromosikan dan diberitakan media maka tidak akan mengundang wisatawan untuk berkunjung.

"Contoh saja misalnya, kita punya air panas di Lejja, itu sebuah potensi yang sangat luar biasa baik dari sisi kesehatan, terus yang kedua tentu rekreasi keluarga. Ke depan Lejja ini bukan hanya datang berendam air panas, tapi bisa menikmati kuliner, bisa menikmati buah-buahan lebih spesifik di sana,"katanya.

Lebih jauh ia menjelaskan, peran media juga yang akan menentukan kemajuan Sulawesi Selatan selama kepemimpinan dirinya bersama Andi Sudirman Sulaiman selama 5 tahun depan.

"Makanya saya pikir media ini punya peran strategis untuk mendorong Indonesia maju, termasuk Sulawesi Selatan yang maju," sebut dia saat "on air" disalah satu radio di Makassar hahari ini.

Menurut, Prof Nurdin Abdullah tidak ada sebuah daerah yang hebat tanpa kontribusi media. Bahkan lanjutnya, sehebat apapun yang dikerjakan, jika tidak dipublikasikan, maka tidak akan menghasilkan apa-apa.

"Saya ingin mengatakan bahwa media ini adalah salah satu kunci untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, terus mensosialisasikan berbagai program strategis dan menginformasikan kepada masyarakat hasil-hasil yang kita capai," jelas Guru Besar Alumni Unhas itu.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar