Kylian Mbappe masuk bursa transfer harga mahal

id Kylian Mbappe,Transfer Musim Panas,Paris Saint Germain

Kylian Mbappe masuk bursa transfer harga mahal

Kylian Mbappe (FEP / Panoramic/Christophe SAIDI)

Jakarta (ANTARA) - Business Insider dalam lamannya hari ini (Senin, 20/5) menyebutkan bahwa Kylian Mbappe yang menjadi salah satu pesepak bola terhebat sejagat, akan masuk bursa transfer pemain musim panas ini, namun hanya sedikit sekali klub yang sanggup memenuhi harganya sebesar 280 juta dolar AS atau sekitar Rp4,05 triliun.

Pemain Paris St Germain berusia 20 tahun ini menjadi berita besar di mana-mana sepanjang musim 2018-2019. Dia menciptakan gol dengan artistik dan tetap mengkilap meskipun tanpa Neymar di samping dia. Dia bahkan pernah menciptakan empat gol dalam kurun waktu 13 menit.

Kemampuannya mengocek bola, melancarkan serangan balik dan kecepatan dalam menusuk telah membuat dia melesakkan 36 gol dan merancang 12 assist. Itu artinya dia menciptakan satu gol atau satu assist setiap 61,6 menit.

Sebagai perbandingan, tulis Business Insider, Robert Lewandowski menciptakan atau mengaransemen satu gol setiap 99 menit di Bayern Muenchen, sedangkan Cristiano Ronaldo menciptakan satu gol atau satu assist setiap 92 menit di Juventus. Satu-satunya pemain yang berada di atas Mbappe adalah Lionel Messi yang menciptakan satu gol atau satu assist tiap 55 menit bertanding untuk Barcelona.

Baca juga: Mbappe membuat PSG bimbang

Kinerjanya yang luar biasa membuat Mbappe dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Utama Prancis, Ligue 1.

Saat menerima penghargaan ini terlontar ucapan kontroversial Mbappe yang siap mendapatkan tanggung jawab lebih, bahkan jauh dari klubnya.

"Saya merasa sudah waktunya punya tanggung jawab lebih. Saya harap mungkin bersama Paris Saint-Germain atau mungkin di mana saja untuk sebuah proyek baru," kata Mbappe dalam laman Ligue 1.

Mbappe kini dianggap sebagai pemain termahal di dunia. CIES Football Observatory, sebuah think tank olahraga di Swiss, meyakini nilai dia mencapai 280 juta dolar AS karena dia muda, potensial dan punya tiga tahun lagi dalam kontraknya di PSG.

Harga yang teramat mahal ini hanya bisa dipenuhi klub-klub terkaya Eropa. Juventus, Manchester United, dan Real Madrid pernah disebut-sebut meminati Mbappe, tetapi waktu jualah yang akan membuktikan siapa yang menyanggupi harga selangit si bintang Prancis itu.

Baca juga: Kylian Mbappe pemain terbaik Liga Prancis
 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar