PLN gratiskan biaya penyambungan untuk rumah ibadah jelang Lebaran

id Promo Gemerlap lebaran PLN, PLN UIW Sulselrabar, Idul Fitri 1440 Hijriah

Petugas PLN UIW Sulselrabar saat melakukan perawatan untuk pemancangan tiang di Dusun Bone, Desa Ulu Saddang, Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang. ANTARA Foto/Nur Suhra Wardyah

Makassar (ANTARA) - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) kembali menyelenggarakan Gemerlap Lebaran 2019 termasuk diskon Biaya Penyambungan (BP) sebesar 100 persen alias gratis khusus untuk pelanggan golongan tarif sosial dengan peruntukan rumah ibadah menjelang hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Jumlah pelanggan tidak  dibatasi dan tentu semakin banyak semakin bagus," ungkap Kordinator Humas PLN Unit Induk Wilayah Sulselrabar, Eko Wahyu Prasongko di Makassar, Senin.

PLN juga memberikan keringanan biaya tambah daya. Selain murah dan tidak dipungut biaya tambahan lainnya, proses pengerjaan Penambahan Daya tidak lebih dari 24 jam dan tidak akan mengubah kWh meter pascabayar menjadi prabayar ataupun sebaliknya.

Seperti tahun sebelumnya, selain bagi rumah ibadah, promo Gemerlap Lebaran juga ditawarkan kepada masyarakat dengan diskon BP sebesar 50 persen, maksimum potongan sebesar Rp10 juta.

Menurut Eko sapaannya, kesempatan ini diberikan kepada pelanggan yang melakukan Tambah Daya Tegangan Rendah mulai dari 220 VA sampai dengan 197 kVA. "Iya dibatasi untuk pelanggan, maksimal ke Daya 197 KVA," tandas Eko.

Sementara itu, pada keterangan rilisnya, Vice President Public Relation PLN, Dwi Suryo Abdullah menyampaikan promo Gemerlap Lebaran 2019 ini berlaku sejak 17 Mei 2019 pukul 00.00 hingga 30 Juni 2019 pukul 23.59 Wita.

"Selama Ramadhan, pemakaian listrik masyarakat cenderung meningkat. Untuk itu PLN ingin memberikan kenyamanan melalui promo tersebut," ungkapnya.

Pelanggan dapat mendaftarkan diri dengan cara menghubungi Contact Center PLN 123 yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, email pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, website www.pln.co.id dan PLN MOBILE.

"Selain itu, pelanggan juga dapat mendatangi langsung loket PLN setempat karena program diskon tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya," ungkapnya.

 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar