Kapal Ramadhan ACT sambangi Kabupaten Takalar

id Kapal Ramadhan ACT Berlayar Ke Kabupaten Takalar

Makassar (ANTARA) - Lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui program "Kapal Ramadhan" yang berlayar dari Sabang hingga Merauke,  akan menyambangi Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

"Untuk program Kapal Ramadhan, satu daerah di Sulsel yang akan disambangi yakni Kabupaten Takalar," ujar Ketua ACT Sulsel Faizal Agunisman di Makassar, Selasa.

Ia mengatakan dasar dari program ini yakni memaknai kata "Ramadhan" yang berarti perjalanan. Program Kapal Ramadhan menyusuri jalur-jalur panjang dan bercabang, melompati tantangan-tantangan untuk menyapa siapa saja.

Dalam pelayarannya itu, ACT membawa senyuman bahagia dan setiap tiba di suatu tempat pemberhentian, kapal ini pun menurunkan bantuan untuk masyarakat.

"Kapal Ramadhan menyapa siapa pun yang ditemui ketika singgah di satu pemberhentian. Sampai akhirnya, di ujung perjalanan akan bertemu dengan hari kemenangan," katanya.

Presiden ACT Ahyudin mengatakan perjalanan dengan Kapal Ramadhan akan melakukan pelayaran selama bulan Ramadhan.

Daerah yang bakal disambangi untuk berbagi berada di pelosok nusantara, salah satunya yaitu Pulau Lantang Peo dan Dusun Labbo Tallua. Kedua daerah tersebut terletak di Kecamatan Mappakasunggu, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

"Kapal Ramadhan siap berlayar membawa senyum bahagia untuk saudara yang membutuhkan di Bulan Ramadhan 1440 Hijriyah. Kapal membawa ragam bantuan pangan dan sandang," katanya.

Kapal Ramadhan ACT akan mengantarkan senyum kepada saudara yang membutuhkan di seluruh pelosok nusantara, salah satunya di Kabupaten Takalar. Penerima manfaat di Kabupaten Takalar sebanyak 300 kepala keluarga (KK).
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar