Disdag Kota Makassar gelar pasar murah Ramadhan

id Disdag Makassar Gelar Pasar Murah Ramadhan,Nelma palamba

Disdag Kota Makassar gelar pasar murah Ramadhan

Sejumlah warga mengantre untuk membeli di pasar murah Ramadhan di Pelabuhan Paotere, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (17/5/2019). ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/nz

Makassar (ANTARA) - Dinas Perdagangan Makassar, Sulawesi Selatan menggelar pasar murah Ramadhan bersubsidi untuk warga Kelurahan Tallo, Kecamatan Tallo, Makassar.

"Pasar murah Ramadhan yang kami gelar ini tujuannya untuk meringankan beban masyarakat khususnya yang prasejahtera," ujar Kepala Disdag Makassar, Nielma Palamba di Makassar, Selasa.

Ia mengatakan pasar murah Ramadhan ini digelarnya selama dua hari yakni Senin-Selasa (20-21/5) di Jalan Paccinang Raya, Kelurahan Tallo, Kecamatan Tallo dengan sasaran penerima masyarakat prasejahtera.

Dia menambahkan pasar murah yang digelarnya ini juga menyambut Ramadhan di mana warga prasejahtera cukup hanya membayar Rp25 ribu akan mendapatkan paket sembako dalam paketan.

Nielma menyatakan untuk bisa mendapatkan paket sembako harus memperhatikan beberapa ketentuan yang menjadi persyaratannya.

"Ada syaratnya karena kita menginginkan paket sembako ini tepat sasaran. Bagi warga prasejahtera yang ingin mendapatkan kupon paket sembako harus melampirkan fotokopi KTP terlebih dahulu," katanya.

Dalam pasar murah ini, sebanyak 2.000 paket sembako disiapkan untuk 2.000 warga yang kurang mampu. Dengan harga satu paket hanya Rp25.000 paket berisi satu kilogram gula pasir, satu kilogram terigu, satu liter minyak goreng, satu kaleng susu serta satu saset margarin.

Nielma menyebutkan kegiatan ini bertujuan dalam rangka operasi pasar selama bulan suci ramadhan untuk membantu masyarakat prasejahtera dalam mendapatkan bahan pokok dengan harga murah dan terjangkau.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar