Semen Indonesia beri bantuan pangan murah di Selayar dan Subang

id BUMN Hadir Untuk Negeri, Semen Indonesia, bantuan pangan BUMN

Senior Partnership Prog & Com Dev Officer Semen Indonesia Abdul Manan (tiga dari kiri belakang) berfoto bersama penerima bantuan peralatan sekolah dalam rangka kegiatan Safari Ramadan 1440 H "BUMN Hadir Untuk Negeri" di Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan. (Foto: Semen Indonesia)

Surabaya (ANTARA) - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk memberikan bantuan pangan murah dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadan 1440 H dan wujud program "BUMN Hadir Untuk Negeri" yang dilakukan di dua lokasi, yaitu Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan dan Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Sigit Wahono dalam keterangan persnya yang diterima di Surabaya, Rabu mengatakan kegiatan Semen Indonesia dilakukan bekerja sama dengan PT Industri Kapal Indonesia dan PT Perkebunan Nusantara XIV.

Bantuan pangan murah yang diberikan di Jawa Barat dilakukan di Kantor Desa Bojongtengah, Kecamatan Pusakajaya Kabupaten Subang dengan menjual 3.000 paket sembako murah.

Setiap paket berisikan beras 1 kg, gula 500 gr, garam 250 gr, sarden 240 gr dan minyak goreng 1 kg yang di pasaran dijual senilai Rp42.500 dan bisa ditebus oleh masyarakat hanya membayar Rp10.000.

Sedangkan di Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan bantuan dilakukan dengan memberikan peralatan sekolah kepada 1.000 anak yatim, 1.800 zak semen untuk pembangunan tempat ibadah, karpet serta sajadah untuk masjid dan musala.

Selain itu juga memberikan bantuan peralatan dan sarana prasarana pendukung proses belajar mengajar kepada pondok pesantren Babussalam.

"Kegiatan Safari Ramadan dan Pangan Murah ini untuk memupuk kesadaran dan kepedulian kepada masyarakat untuk saling berbagi dan berbuat kebaikan bagi sesama. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan," katanya.

Ia mengatakan untuk kegiatan "BUMN Hadir Untuk Negeri" serentak diselenggarakan di 34 Provinsi di seluruh wilayah Indonesia dan melibatkan 104 perusahaan BUMN.

Selain memberi pangan murah, dalam BUMN Hadir Untuk Negeri juga diselenggarakan kegiatan Mudik Bareng BUMN ke berbagai wilayah.

 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar