Wagub Sulsel tekankan reformasi birokrasi wujudkan "good government"

id wagub sulsel,andi sudirman sulaiman,reformasi birokrasi ,Bimbingan Teknis Percepatan Reformasi Birokrasi,makassar

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.(ANTARA FOTO/HO/Humas Pemprov Sulsel)

Makassar (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menekankan pentingnya dilakukan percepatan sistem Reformasi Birokrasi demi terwujudnya good government yang merupakan tuntutan masyarakat.

"Dalam Reformasi Birokrasi, tata kelola pemerintahan yang baik ditandai dengan peningkatan transparansi, efisiensi dan efektivitas, serta akuntabilitas kegiatan, hal itu merupakan tuntutan masyarakat,* katanya saat membuka Bimbingan Teknis Percepatan Reformasi Birokrasi Tahun Anggaran 2019 di Makassar, Rabu.

Ia menjelaskan, dalam pengaplikasian percepatan Reformasi Birokrasi di lingkup Pemprov, ke depan ASN akan bekerja sesuai sistem yang ada dan diterapkan secara bertahap.

Sistem ini akan mengarahkan program yang berjalan dan nantinya hal tersebut menjadikan ASN profesional.

Sistem ini juga diakui akan menjadi tantangan baru bagi seluruh OPD, apalagi evaluasi langsung diberikan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur. Grafik pencapaian pun tertera, sehingga dapat diketahui pencapaian ASN.

Wagub juga mengharapkan agar Bimtek Percepatan Reformasi Birokrasi ini dapat memberikan dampak positif terhadap proses kerja. Mulai dari tahap perencanaan hingga akhir.

"Perlu kita belajar bersama, bagaimana pengaturan sistem SDM di Perusahaan sampai di tataran manajemen. Mengingat banyak celah sistem yang berjalan dengan tata kelola yang tidak maksimal," sebut dia.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar