Satu nelayan jatuh di Laut Arafura

id Satu nelayan dilaporkan jatuh di laut arafura

Tim SAR Jayapura saat mencari dua nelayan yang dilaporkan hilang diperairan Jayapura, Senin (20/5). (Dok.SAR Jayapura)

Ambon (ANTARA) - Kepala Kantor Basarnas Ambon, Muslimin mengakui telah menerima laporan adanya seorang nelayan kapal ikan KM Sumber Nelayan-20 yang jatuh di perairan Arafura, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku.

"Awalnya kami menerima informasi dari seseorang bernama Puma di Kantor SAR Denpasar (Bali) tanggal 21 Mei 2019 sekitar pukul 18:30 WIT," kata Muslimin di Ambon, Rabu.

Laporan tersebut menjelaskan kalau Dian Nanda Utama (26) terjatuh dari atas KM Sumber Nelayan pada Senin dinihari, (20/5) sekitar pukul 05:30 WIT.

Menurut dia, lokasi kejadian di sekitaran Perairan Laut Arafura yang berjarak 82 NM dengan radial 140.38° tenggara dari dermaga Pelabuhan Perikanan Tual, Kabupaten Maluku Tenggara.

Ketika korban terjatuh ke laut, pihak perusahaan yang berbasis di Denpasar juga telah melakukan upaya pencarian dengan menggunakan kapal ikan milik mereka.

"Setelah menerima laporan, kami melakukan koordinasi dengan pelapor dan menyiapkan KN SAR Bharata dan mulai bergerak dari Pelabuhan Tual pukul 23:30 WIT dengan estimasi perjalanan sekitar empat jam menuju lokasi pencarian," jelas Muslimin.

Sampai saat ini, regu penyelamat masih berupaya melakukan pencarian dan penyelamatan terhadap korban.

Upaya pencarian oleh tim SAR gabungan bersama kapal ikan milik perusahaan ini akan dilakukan selama tujuh hari sesuai aturan yang berlaku.
 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar