KRI Dewa Ruci "Sang Legendaris" jadi pilihan ngabuburit warga Makassar

id KRI Dewa Ruci, sandar di Dermaga Layang Lantamal VI Makassar, ngabuburit, Makassar

KRI Dewa Ruci sandar di Dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar, Kamis (23/05/2019). ANTARA Foto /HO/Penerangan Lantamal VI Makassar

“Oleh karena itu bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke Kapal ini silakan datang langsung ke Dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar...
Makassar (ANTARA) - Kapal Republik Indonesia (KRI) Dewa Ruci “ Sang Legendaris” milik TNI AL yang bersandar di dermaga Layang Mako Lantamal VI , Kamis, menjadi salah satu pilihan ngabuburit bagi warga Kota Makassar.

"Alhamdulillah warga Kota Makassar kembali mendapatkan kesempatan untuk naik langsung ke kapal bersejarah ini, dan menjadi tempat ngabuburit yang unik," kata salah seorang pengunjung Abd Muis di Dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar, Kamis.

Menurut dia, kapal yang sudah dihiasi bermacam bendera negara tersebut sesuai dengan lokasi yang dikunjunginya itu, sangat tepat untuk menjadi objek swafoto (selfie) sambil menunggu buka puasa bersama teman-teman atau keluarga.

Apalagi terbuka kesempatan untuk menikmati keindahan dan kepatriotan kapal tersebut bersama awaknya selama tiga hari yakni 23 - 25 Mei 2019.

Hal tersebut diinfokan dari Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Waluyo bahwa KRI Dewaruci yang sandar selama tiga hari di Makassar.

“Oleh karena itu bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke Kapal ini silakan datang langsung ke Dermaga Layang Mako Lantamal VI ”, ujarnya.

Letkol Laut Waluyo juga mengatakan nantinya masyarakat yang berkunjung akan didampingi oleh para Taruna dan Taruni AAL Angkatan ke-66 Tahun 2019 yang sedang melaksanakan Lattek Navigasi Astronomi tersebut maupun ABK KRI Dewaruci.

Berkaitan dengan hal itu, masyarakat yang berkunjung dapat bertanya tentang KRI Dewaruci maupun yang berkaitan dengan Lembaga Pendidikan AAL kepada para Taruna ataupun Taruni yang menjadi pendampingnya nanti.

Dewaruci melakukan open ship mulai hari ini pukul 08.00 Wita sampai pukul 17.30 Wita.

“Dewaruci akan melakukan open ship pagi hingga sore menjelang buka puasa. Jadi ini memang kapal untuk rakyat. Dewaruci ini kebanggaan rakyat Indonesia, khususnya juga untuk Masyarakat Makassar” ujar Waluyo.
Suasana KRI Dewa Ruci saat sandar di Dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar dengan foto bersama, Kamis (23/05/2019). ANTARA Foto /HO/Penerangan Lantamal VI Makassar
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar