Pemkab Pasangkayu siap gelar pasar murah tekan inflasi Ramadhan

id pasangkayu,pasar murah,inflasi ramadhan

Asisten II Pemkab Pasangkayu Musbar Lasibe saat memimpin rapat persiapan pasar murah sebagai upaya menekan inflasi selama Ramadhan di daerah itu. (Foto Humas Pemkab Pasangkayu)

"Kami berharap, melalui pasar murah tersebut dapat membantu masyarakat menjelang Idul Fitri, khususnya yang berada jauh dari ibu kota kabupaten," kata Musbar.
Mamuju, Sulbar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat, akan menggelar pasar murah sebagai upaya menekan inflasi selama Ramadhan di daerah itu.

Asisten II Pemkab Pasangkayu Musbar Lasibe di Pasangkayu, Sulbar, Jumat menyampaikan bahwa pasar murah itu merupakan kegiatan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) untuk menekan inflasi selama Ramadhan.

"Kegiatan ini juga sekaligus untuk membantu masyarakat miskin yang ada di wilayah-wilayah yang sulit terjangkau,” Musbar.

Pada pasar murah yang direncanakan mulai Sabtu (25/5/2019) itu Pemkab Pasangkayu menyiapkan setidaknya 1.000 paket sembako murah.

Tiap paket sembako lanjutnya, berisi lima kilogram beras, satu kilogram gula pasir, sirup, susu, serta minyak goreng.

“Pelaksanaan pasar murah ini kemungkinan akan kami mulai besok. Pasar murah tersebut dijadwalkan berlangsung selama empat hari di empat titik yang telah ditentukan," terang Musbar.

Tempat pelaksanaan pasar murah itu, katanya, akan dilaksanakan di desa yang terpencil dan sulit dijangkau.

"Jadi, kami akan menyasar masyarakat di desa yang jauh dan terpencil yang sulit dijangkau kendaraan," ucapnya.

"Kami berharap, melalui pasar murah tersebut dapat membantu masyarakat menjelang Idul Fitri, khususnya yang berada jauh dari ibu kota kabupaten," kata Musbar.

 
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar