BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi-Maluku gelar mudik gratis perdana

id BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi-Maluku Gelar Mudik Gratis Perdana

eputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi dan Maluku Toto Suharto (kanan) didampingi Asisten Deputi Wilayah Bidang Pengawasan Pemeriksaan Manajemen Resiko (kiri) I Putu Wiradana di Makassar, Sabtu (25/5/2019). ANTARA FOTO/Muh Hasanuddin

Makassar (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Sulawesi dan Maluku menggelar mudik gratis perdananya di Sulawesi Selatan sebagai bagian dari wujud kepeduliaannya kepada para pekerja beserta keluarganya.

"Tahun ini kami baru mulai di Sulawesi Selatan, kalau program mudik gratis BPJS Ketenagakerjaan ini sudah berjalan kalau di tingkat pusat, di daerah baru kita mulai," ujar Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi dan Maluku Toto Suharto didampingi Asisten Deputi Wilayah Bidang Pengawasan Pemeriksaan Manajemen Resiko I Putu Wiradana di Makassar, Sabtu.

Ia mengatakan mudik gratis pada Lebaran 2019 merupakan tahap awal dalam mewujudkan kepedulian kepada para pekerja beserta keluarganya.

Dia menyampaikan tahap awal program mudik gratis akan memberangkatkan sebanyak 1.000 orang pekerja bersama keluarganya. Adapun kota tujuan mudik gratis tersebut meliputi beberapa daerah di Sulsel dan Sulbar seperti Bulukumba, Selayar, Toraja dan Malili serta Mamuju, Sulbar.

Toto mengatakan program mudik gratis itu sudah dilaporkan kepada Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Gubernur Sulsel memberikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan yang akan ambil bagian dalam program tersebut.

"Kami sudah melaporkannya kepada bapak gubernur dan alhamdulillah, bapak gubernur senang dan memberikan apresiasi. Semakin banyak yang menyediakan program ini semakin baik dan mengurangi pemudik menggunakan sepeda motor," katanya.

Toto menyebutkan rencananya mudik gratis yang akan digelarnya nanti itu akan dilepas secara langsung oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di rumah jabatannya di Jalan Jenderal Sudirman.

"Jika tak ada aral melintang para peserta mudik gratis BPJS TK akan dilepas langsung oleh gubernur di rumah jabatan. Bapak gubernur sudah memasukkannya dalam agendanya," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar