Wali Kota Makassar apresiasi konser spiritual Permabudhi Sulsel

id Pj Wali Kota Makassar,Konser spiritual Permabudhi,Permabudhi,Budha

Pejabat Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb (tengah) berfoto bersama disela mengikuti acara konser spiritual yang digelar Persatuan Umat Budha Indonesia (Permabudhi) Provinsi Sulawesi Selatan di Phinisi Ball Room, Claro Hotel jalan Andi Pengeran Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (26/5/2019). FOTO/HO/Humas Pemkot Makassar.

Makassar (ANTARA) - Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar, M Iqbal S Suhaeb mengapresiasi konser spiritual yang digelar Persatuan Umat Budha Indonesia (Permabudhi) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di Makassar, Minggu.

Ia mengatakan konser spiritual ini ekspresi kecintaan umat Budha terhadap saudara-saudaranya yang berbeda keyakinan sekaligus merayakan hari suci Waisak.

"Ini adalah wujud penghargaan terhadap nilai-nilai persaudaraan dan kemanusiaan yang bersifat universal," papar saat menghadiri kegiatan konser tersebut.

Ia berharap acara yang digagas oleh Permabudhi Sulsel dapat menciptakan rasa damai dan rukun dalam persaudaraan dan silaturahmi antara sesama.

Ketua DPD Permabudhi Sulsel, Yonggris pada kesempatan itu menyebutkan acara spiritual konser 'Lighy Up' merupakan puncak dari Hari Raya Waisak di Sulsel khususnya di Kota Makassar.

Dia mengatakan sebelum puncak acara ini diadakan pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial di masyarakat.

"Sebelumnya kita sudah melaksanakan beberapa kegiatan sosial berupa sunatan massal, donor darah, meditasi bersama dan open house. Hari ini kita adakan puncak perayaan Waisak, rencananya kami mau buat dalam bentuk resepsi namun karena bulan puasa, maka kita sajikan dalam bentuk spiritual konser, " ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai penghargaan atas nilai-nilai kebajikan, kedamaian, dan kerukunan yang selama ini kita jaga dan perjuangkan di Indonesia.

Hadir dalam kesempatan acara tersebut Sekda Pemprov Sulsel Abdul Hayat pimpinan majelis Wihara, lintas tokoh agama dan rektor perguruan tinggi.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar