Kanwil Kemenkum HAM Sulbar bersama Pemkab Mamasa tingkatkan sinergitas

id kemenkum ham sulbar, tingkatkan sinergitas,pemkab mamasa

Kanwil Kemenkum HAM Sulbar bersama Pemkab Mamasa tingkatkan sinergitas

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulbar Harun Sulianto (kanan) saat menyambangi Wakil Bupati Mamasa Marthinus Tiranda (kiri), Senin (27/5). (Foto Humas Kemenkum HAM Sulbar)

Mamuju (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulawesi Barat bersama Pemerintah Kabupaten Mamasa meningkatkan sinergitas terkait tugas penyusunan produk hukum daerah.

Penguatan sinergitas tersebut dilakukan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulbar Harun Sulianto saat menyambangi Wakil Bupati Mamasa Marthinus Tiranda, di Mamasa, Senin.

Selain penyusunan produk hukum daerah, koordinasi dan sinergitas itu juga terkait potensi pendaftaran indikasi geografis tenun dan kopi Mamasa serta jaringan dan dokumentasi hukum.

Pada kesempatan itu, Kakanwil Kemenkum HAM Sulbar juga menitipkan pembinaan warga binaan di cabang Rutan Mamasa.

"Kunjungan Safari Ramadhan ke Mamasa ini untuk pertama kali, setelah tiga bulan saya bertugas di Sulbar," kata Harun Sulianto.

Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulbar itu sempat tarawih dan tatap muka dengan warga binaan Rutan Mamasa dan para petugas Rutan.

Pada tatap muka dengan petugas Rutan Mamasa, Kakanwil Kemenkum HAM Sulbar itu meminta agar selalu mengedapan HAM.

"Saya berharap agar para petugas Rutan agar selalu mengedepankan HAM dan menjauhi kekerasan serta tidak arogan kepada warga binaan," ucapnya.

"Saya juga meminta agar para petugas bersinergi dengan aparat terkait serta meghindari pungutan liar," kata Harun Sulianto.

 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar