Pemprov Sulsel tarik mantan Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi

id pemprov sulsel,sekda sulsel,abdul hayat gani,bupati pinrang,andi aslam patonangi

Pemprov Sulsel tarik mantan Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi

Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani (dua kiri). (ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel).

Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menarik mantan Bupati Pinrang dua periode,  Andi Aslam Patonangi, yang masa jabatannya berakhir pada 24 April lalu itu, untuk bergabung dan mengabdikan diri bagi kepentingan kemajuan pemprov.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani dalam keterangannya di Makassar, Rabu, mengaku sudah mengumumkan kabar itu di hadapan masyarakat Kabupaten Pinrang.

"Pak Andi Aslam segera bergabung dengan pemerintah provinsi, memperkuat Sulsel. Artinya, orang-orang terbaik di Kabupaten Pinrang, segera bergabung memperkuat Professor Nurdin Abdullah (Gubernur Sulsel, red.). Alhamdulillah," ujarnya.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah telah menyampaikan bahwa pemerintahannya bersama Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman memberikan ruang kepada kepala daerah yang akan meninggalkan kursinya, namun masih ingin mengabdikan diri kepada pemerintah provinsi.

Dari informasi yang beredar, Andi Aslam masuk sebagai widyaiswara di Pemprov Sulsel.

"Gubernur membutuhkan dukungan dari putera puteri terbaik daerah untuk membawa Sulsel lebih maju," ungkapnya.

Abdul Hayat menambahkan kehadiran putera puteri terbaik daerah dibutuhkan untuk memperkuat Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dalam memimpin daerah itu agar Sulsel makin maju.

Ia optimistis bahwa seluruh program yang disampaikan bisa dilaksanakan, mulai dari infrastruktur hingga sarana dan prasarana kesehatan.

"Seluruh ruas jalan provinsi akan diperbaiki dan pemprov akan menghadirkan rumah sakit regional di daerah sekitar Kabupaten Pinrang. Rencananya pemprov akan membangun rumah sakit regional di Kota Parepare," kata dia.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar