Kapal Ramadhan ACT distribusikan bantuan kepada 300 kk

id Kapal Ramadhan ACT Distribusikan Bantuan Kepada 300 KK,ramadhan 1440 H,sambut ramadhan,tradisi ramadhan,bulan puasa,puas

Para relawan MRI dan ACT Sulsel sesaat sebelum pendistribusian bantuan pangan kepada 300 kepala keluarga (KK) di Pulau Lantang Peo, Dusun Labbo Tallua, Kecamatan Mappakasunggu, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Rabu (29/5/2019). ANTARA FOTO/HO/ACT Sulsel

Makassar (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui program Kapal Ramadhan menyalurkan bantuan kepada 300 kepala keluarga (KK) di Pulau Lantang Peo, Dusun Labbo Tallua, Kecamatan Mappakasunggu, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

"Alhamdulillah program Kapal Ramadhan ini telah sampai di Kabupaten Takalar dan bantuan pangan yang terkumpul dari para dermawan bisa kita salurkan," ujar Kepala Cabang ACT Sulsel Faizal Agunisman di Makassar, Rabu.

Pada pelepasan Kapal Ramadhan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Takalar Achmad Dg Se're beserta para forum komunikasi pimpinan daerah setempat, tiga kapal mengangkut bantuan pangan untuk warga kepulauan tersebut setelah kapal induk sandar di Pelabuhan Laut Galesong.

Wabup Takalar Achmad Dg Se're Pemkab Takalar pada kesempatan itu memberikan apresiasi kepada ACT dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) terutama atas program Kapal Ramadhan itu.

"Ini merupakan kebanggaan bagi kami. Mewakili masyarakat Kabupaten Takalar, kami ucapkan banyak terima kasih kepada ACT dan MRI," ujarnya.

Dia menambahkan bantuan pangan sebanyak tiga kapal yang diangkut dengan pengawalan 50 orang anggota ACT dan MRI itu sangat membantu warga, apalagi jelang lebaran yang kebutuhannya meningkat.

"Bantuannya ini luar biasa dan yang paling mendasar ACT turun langsung ke pulau untuk bertemu dan mengetahui kondisi warga di sana secara langsung," katanya.

Kepala Cabang ACT Sulsel Faizal Agunisman melanjutkan program Kapal Ramadhan tersebut merupakan salah satu program ACT Sulsel di bulan Ramadan.

Faizal menjelaskan bahwa semua paket pangan yang diserahkan merupakan kedermawanan dari masyarakat indonesia yang diamanahkan melalui ACT.

"Alhamdulillah, tahun ini kembali kita layarkan Kapal Ramadhan untuk Pulau Lantang Peo, Kabupaten Takalar. Tahun-tahun berikutnya kita akan kembali lagi dengan penyebaran bantuan ke seluruh wilayah Sulsel," ucapnya.
 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar